KONI Kabupaten Jayapura

Bupati, Mathius Awoitauw Kembali Pimpin KONI Kabupaten Jayapura Periode 2022-2026

KONI bukan milik perorangan, melainkan sarana untuk menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk masa depan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
KETUA KONI - Bupati Mathius Awoitauw saat diwawancarai Tribun-Papua.com pada beberapa waktu lalu di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Dia terpilih kembali sebagai Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kembali terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura periode 2022-2026. 

Dalam prosesi pemilihan KONI Kabupaten Jayapura itu, Mathius Awoitauw berhasil mengantongi 14 suara. Perolehan suara tersebut secara otomatis mengungguli calon ketua lainnya Korneles Yanuaring yang meraih 11 suara dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IV. 

MEMALUKAN! Nunggak Utang di Wisma Junior, KONI Papua Dilaporkan ke Polisi

Setelah terpilih, Bupati Mathius Awoitauw mengatakan bakal fokus mempersiapkan atlet-atlet profesional di Kabupaten Jayapura dalam rangka pembinaan sekaligus menyiapkan atlet untuk mengharumkan nama daerah ini. 

"Melalui sistem pembinaan yang profesional dan berkelanjutan, kami berkomitmen untuk menciptakan atlet handal dan berprestasi, dengan menerapkan sport science dan IPTEK," kata Bupati Mathius Awoitauw. 

Bupati Mathius Klaim KONI Papua Tak Bantu Dana untuk Pelaksanaan Porkab II

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Jayapura ini, juga berkomitmen memprioritaskan tugasnya dengan berbagai pembinaan serta dukungan finansial dari pemerintah daerah. 

“KONI bukan milik perorangan, melainkan sarana untuk menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk masa depan. Saya pikir ini menjadi catatan penting dan akan kita lakukan,” tegasnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved