Papua Barat Terkini

Kompol CB Terancam Dipecat Gegara Narkoba, Irjen Daniel Silitonga: Ngapain Dipertahankan?

Ancaman pemecatan dengan tidak hormat terhadap Kompol CB, ditegaskan Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga. Pecat polisi bermain Sabu

Tribun-Papua.com/Tribun Network
KAPOLDA: Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga melakukan kunjungan kerja ke Polres Sorong Kota, Selasa (2/7/2022). Kapolda mengatakan sebagai pejabat baru dirinya harus melihat kondisi dan keadaan anak bua di lapangan. (TribunPapuaBarat.com) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kompol CB, perwira di Polres Sorong Kota terancam dipecat usai diduga terlibat kasus narkoba

Ancaman pemecatan dengan tidak hormat ditegaskan Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kompol CB ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat atas kasus Sabu, saat dirinya menjabat Kabag Perencanaan di Polres Sorong Kota.

"Karena mereka tidak komit dengan apa yang jadi sumpahnya kan. Jadi diberhentiin saja dari polisi. Termasuk (Kompol CB) itu salah satunya," ujar Daniel pada Kamis (11/8/2022). 

Baca juga: Kompol CB Terlilit Kasus Narkoba Malah Ditarik Polda Papua Barat, Bagaimana Proses Hukum di BNN?

Daniel menuturkan, semestinya kesempatan menjadi polisi diberikan kepada orang yang memang benar-benar memiliki sikap dan integritas yang baik. 

"Banyak polisi baik, banyak juga orang baik yang mau jadi polisi. Jadi kalau mereka pengen tidak berdinas lagi jadi polisi ngapain dipertahankan lagi," katanya.

Ia tak segan untuk memecat anggotanya yang terbukti melakukan tindak pidana. 

Kompol CB sendiri saat ini sudah dimutasi ke Yanma Polda Papua Barat untuk menjalani proses pemeriksaan. 

Jabatannya sebagai Kabag Perencanaan di Polres Sorong Kota telah digantikan oleh AKP Irene melalui Surat Telegram Kapolda Nomor: ST/337/VII/2022 pada tanggal 25 Juli 2022.

Daniel menuturkan, untuk sejumlah anggota polisi lainnya yang hasil urinenya positif narkoba kini sampelnya juga tengah diuji di laboratorium. 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved