Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Ratusan Emak-emak Koorcab Rem 172 Cendrawasih Ikut Lomba Memasak Sambut HUT RI

Dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, Persit Kartika Chandra KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih adakan lomba memasak gunakan bahan pangan lokal.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ratusan ibu-ibu Persit Kartika Chandra KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih ikut perlombaan memasak, Jumat (12/8/2022). Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, ratusan ibu-ibu Persit Kartika Chandra KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih ikut perlombaan memasak, Jumat, (12/8/2022).

Pantauan Tribun-Papua.com, ibu-ibu persit yang mengikuti perlombaan itu terlihat begitu semangat untuk menyajikan menu-menu handal mereka yang terbuat dari bahan lokal seperti sagu, ubi, keladi, singkong, ayam potong serta Ikan.

Sementara dari informasi yang dihimpun, peserta yang mengikuti perlombaan tersebut sebanyak dua puluh group.

Baca juga: Bukit Jayapura City Dipersolek Sambut HUT RI

Dua puluh grup ini tergabung dari, Persit koorcab 5 grup, Persit cabang Jayapura 2 grup, Persit Wamena 2 grup, Persit Sarmi 2 grup, Persit yahukimo 2 grup, Persit 756 2 grup, Denkesyah 1 grup, Denpal 1 grup, Denhub 1 grup, dan Denbekang 1 grup.

Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring mengatakan, kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang serta melakukan pembinaan satuan keluarga prajurit.

 

 

"Contohnya Kamis 11/8/2022 Kemarin, kita sudah melakukan Gebyar mama-mama Papua Mampu, maka itu dalam perlombaan ini kita akan mencari bibit-bibit dari para ibu-ibu yang bisa membuat makanan dan cemilan dalam membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari internal kami," kata JO Sembiring kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura.

Sementara Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih Ayu Sembiring mengatakan, melalui kegiatan tersebut, para ibu-ibu Persit dapat melestarikan bahan pangan lokal.

"Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah terkait ketahanan pangan nasional," ujar Ayu Sembiring.

Ayu berharap lomba tersebut dapat meningkatkan keterampilan para ibu persit dalam hal mengelola bahan lokal. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved