Breaking News:

Kongres Masyarakat Adat

Rumah Baca Yoboi Jadi Satu di Antara Rumah Inap Tamu Kongres Masyarakat Adat Nusantara

Rumah Baca Yoboi menjadi salah satu rumah yang disiapkan panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI sebagai rumah inap tamu.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Rumah Baca Yoboi tampak depan dan di dalam sebagai satu di antara rumah menerima tamu pada Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI di Kabupaten Jayapura, Senin (15/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANIRumah Baca Yoboi menjadi satu di antara rumah disiapkan panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI sebagai rumah inap tamu.

Rumah Baca Yoboi berada di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Daya tarik Kampung Yoboi bukan saja sebagai Kampung Warna-Warni dan Wisata Pohon Sagu. Juga sebagai Kampung Literasi dengan berdirinya Rumah Baca Yoboi.

Perjalanan dari Bandar Udara Sentani menuju Kampung Yoboi membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Menaiki motor tempel atau perahu motor dari Dermaga Yahim. Penumpang di kenakan tarif sebesar Rp 10 ribu.

Baca juga: Ini Hasil Kunjungan Panitia Lokal KMAN VI di Kampung Babrongko

Pendiri Rumah Baca Yoboi, Hanny Felle saat di temui Tribun-Papua.com, Senin (15/8/2022) mengatakan ada dua kamar yang disiapkan untuk menerima tamu.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan Perpustakaan Onomi Niphi yang direncanakan akan diresmikan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw pada Sepetember 2022 nanti. Juga bakal disiapkan untuk menyambut tamu.

 

 

"Saya dirumah ada empat orang, kami sudah disurvei dan rumah baca memenuhi syarat," ujarnya di Kampung Yoboi.

Bantuan pangan dari Dinas Perikanan Kabupaten Jayapura menyumbangkan 250 ekor ikan Mujair dan satu karung pakan ikan. Sementara Hanny telah menyiapkan 1.000 ekor.

"Kami sekeluarga senang bisa menerima tamu, nanti kami yang akan masak untuk tamu dan membantu kebutuhan mereka," ujarnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI pada 24-30 Oktober 2022 nanti, Kampung Yoboi juga akan melaksanakan Festival Ulat Sagu dan Berburu Babi.

Kongres Masyarakat Adat juga dibarengi dengan pelaksanaan ke-6 Festival Danau Sentani 6 dan HUT ke-9 Kebangkitan Masyarakat Adat. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved