Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

ASN Pemkab Jayapura Wajib Dukung Penyelenggaraan KMAN: Sukseskan!

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw, meminta ASN Pemkab Jayapura wajib dukung penyelenggaraan KMAN.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
ASN Pemkab Jayapura saat mengikuti apel pagi, Senin 14 Agustus lalu. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw, meminta ASN Pemkab Jayapura wajib dukung penyelenggaraan KMAN agar sukses terlaksana. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura diminta wajib memberi dukungan atas penyelenggaraan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) pada 24-29 Oktober 2022 mendatang.

Permintaan itu disampaikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw saat memimpin apel pagi di Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, Senin (15/8/2022). 

"Kedepan masih ada kegiatan yang menjadi tanggungjawab kita bersama, yaitu Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI, maka itu seluruh ASN wajib memberi dukungan untuk menyukseskan pergelaran tersebut," kata Timothius.

Menurutnya dukungan-dukungan itu seperti kerja bakti yang dilakukan oleh para ASN Pemkab Jayapura.

"Jadi kedepan, setiap minggunya ASN kita akan melaksanakan kerja bakti massal di seluruh lokasi sarasehan dan tempat penginapan para tamu di setiap kampung yang menjadi tuan rumah Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI," ujarnya.

Kerja bakti masal itu harus terus dilakukan, agar para tamu KMAN VI yang datang nantinya dapat merasa nyaman seperti di daerah mereka sendiri.

"Kerja bakti ini wajib akan dilakukan, kenapa, agar ketika tamu datang nanti, mereka bisa merasa nyaman dan ketika mereka pulang juga, tamu-tamu ini bisa bercerita kepada semua orang bahwa Papua itu indah, damai, dan penuh dengan suka cita," pungkasnya.(*)

Sekedar diketahui, panitia Kongres Lokal Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI telah menetapkan 12 rumah adat (Obhe) di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, sebagai tempat sarasehan kongres akbar tersebut.

Sesuai data yang diperoleh Tribun-Papua.com, 12 Obhe itu diantaranya:

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved