Mahasiswa Papua

Pesan Serius Gubernur Lukas Enembe Untuk Mahasiswa Papua di Luar Negeri

Gubernur Lukas Enembe titip pesan kepada seluruh mahasiswa Papua yang berada di Selandia Baru terus fokus menyelesaikan pendidikan tepat waktu

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
MAHASISWA LUAR NEGERI - Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta seluruh mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah di luar negeri tetap fokus belajar agar bisa selesai tepat waktu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe berpesan kepada seluruh mahasiswa yang sedang belajar di luar negeri agar fokus menyelesaikan studinya, sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Pemerintah Selandia Baru Beri Beasiswa Anak Papua, Jubir: Mimpi Mereka Bisa Terwujud

"Gubernur Lukas Enembe titip pesan kepada seluruh mahasiswa Papua yang berada di Selandia Baru terus fokus menyelesaikan pendidikan tepat waktu," kata Gubernur Lukas Enembe lewat Juru Bicara (Jubir) Muhammad Rifai Darus, Senin (22/8/2022) di Jayapura.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Cenderawasih ini juga menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh mahasiswa Papua yang tersebar di banyak negara.

Kedubes Selandia Baru Kunjungi Pemprov Papua Bahas Kerja Sama yang Sudah Terjalin

"Kelak seluruh ilmu dan keahlian yang didapatkan bisa diaplikasikan untuk mewujudkan tercapainya visi dan misi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan," ujarnya.

Berdasarkan data dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua disebutkan hingga Mei 2022, terdapat 59 mahasiswa yang tengah menjalani studi di Selandia Baru.

Pemerintah Selandia Baru Dukung Mahasiwa Papua Menempuh Studi di Negaranya

"Mereka yang kuliah di luar negeri ini mulai dari S1, S2, S3 serta mahasiswa profesi dan vokasi,"ucapnya.

Masih menurut Gubernur Lukas Enembe, para mahasiswa semangat dalam mengejar pendidikanya dan ditunggu kembali di indonesia khususnya Papua dalam rangka mengaplikasikan hasil pendidikan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved