Info Jayapura

Hak Ulayat SMP Negeri 1 Sentani Segera Diselesaikan, Brigjen JO Sembiring: Pertemuan Digelar Selasa

Langkah ini juga merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pembayaran sewa tanah atas sekolah itu segera diselesaikan.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat menyatakan akan segers lakukan pertemuan dan koordinasi bersama pemilik hak ulayat tanah adat di SMP Negeri 1 Sentani, Kamis (1/9/2022) 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Komandan Korem 172/PWY Brigjen Juinta Omboh Sembiring menyatakan akan segera bertemu dengan pemilik hak ulayat guna menyelesaikan sengketa tanah di SMP Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura.

Hal ini diungkapkan saat akan melakukan pertemuan yang difasilitasi oleh pemerintah Kabupaten Jayapura di ruang VIP, Kantor Bupati Jayapura, Kamis (1/9/2022).

Pertemuan dilakukan untuk menyelesaikan persoalan lahan tersebut.

Langkah ini juga merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pembayaran sewa tanah atas sekolah itu segera diselesaikan.

Baca juga: Kunjungi Jayapura, Presiden Jokowi Malah Disambut Aksi Massa: Pamflet Dibentangkan

"Kami akan lakukan pertemuan dengan pemilik hak ulayat. Tempat itu bisa difungsikan kembali, saya imbau agar bisa bertemu pada Selasa (6/9/2022), merupakan sinergitas siswa bisa kembali bersekolah," ujarnya.

Brigjen JO Sembiring, sapaan akrabnya, menyebut ada tim dari Appraisal yang akan melakukan penaksiran harga atau nilai tanah dari Kantor Jasa Penilai Publik.

"Kami minta percepatan dari penghitungan angka tersebut, namun kami jadwalkan pada Senin (5/9/2022) sudah keluar, mudah-mudahan sudah dapat angkanya," katanya.

Adapun bangunan sekolah yang telah kosong sejak Desember 2021.

Baca juga: Ratusan Penerima Bantuan PKH Padati Kantor Pos Sentani, Menunggu Kedatangan Presiden Jokowi

Sembiring sangat menyayangkan hal itu, lantaran fasilitas sekolah sudah rusak akibat tidak terurus.

"Presiden ketika berbicara di media, kami akan lakukan percepatan bersama Bupati Jayapura, TNI dan Polri akan bekerja sama mendukung dan mempercepat apa yang dikatakan oleh beliau (Joko Widodo)," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved