Papua Terkini

SMP Negeri 1 Sentani Laksanakan Upacara Perdana, Danrem JO Sembiring: Kita Bersyukur kepada Tuhan

Upcara bendera tersebut berlansung dengan khidmat, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci oleh pemilik hak ulayat kepada kepala sekolah.

Tribun-Papua.com/ Putri
Suasana Upacara bendera dilakukan perdana di SMP Negeri 1 Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura usai pemalangan sejak Desember 2021 lalu, Senin (5/9/2022) 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Upacara bendera perdana dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Sentani usai pembukaan palang pada Jumat (2/8/2022).

Bertindak sebagai pembina upacara Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Juintah Omboh Sembiring.

Upcara bendera tersebut berlansung dengan khidmat, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci oleh pemilik hak ulayat kepada kepala sekolah.

Hadir ketua komite sekolah, ahli waris Risal Ondi, Israel Ondi, tokoh adat, juga pemilik hak ulayat, Kepala Dinas Pendidikan, Ted Mokay, dan Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen.

"Kalian luar biasa, khidmat upcaranya, kita bersykur dan terima kasih kepada Tuhan,"katanya di sela-sela sambutannya di Lapangan Upacara SMP Negeri 1 Sentani, Distrik Sentani, Senin (5/9/2022).

Pada kesempatan itu, Danrem Sembiring juga menanyakan kabar siswa.

Ia kemudian berterimakasih kepada Presiden RI, Jokowi Widodo.

Danrem Sembiring menjelaskan pada waktu kedatangan presiden bertugas pengamanan dan kelancaran kunjungan harus berjalan dengan baik namun ada aksi dari sekolah.

Menurutnya saat presiden memanggil tiga orang tua murid lalu mendengar secara langsung keluhan merupakan hal yang langka dan jarang dilakukan oleh pemimpin negara.

"Beliau ketika mendengar keluhan dari ibu-ibu lalu memerintahkan jajarannya untuk segera dituntaskan, Menteri Investasi, Pak Bahlil juga turun tangan,"ujarnya.

"Pangdam yang ikut ke Timika mendapat perintah langsung, kita bersyukur dari banyak pihak ikut terlibat dan yang terpenting sekolah dapat berjalan."

Baca juga: Palang Dibuka, Tangisan Ratusan Siswa SMPN 1 Sentani Pecah: Terima Kasih Pak Jokowi

Danrem Sembiring menjelaskan tindakan responsif dan cepat dilakukan agar siswa dapat mengenyam pendidikan yang layak dan lancar.

Siswa harus tetap bersekolah, lanjutnya, pendidikan merupakan hal utama dan penting bagi generasi bangsa.

Danrem Sembiring juga mengapresiasi guru yang telah setia menemani muridnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved