Bupati Mimika Ditangkap KPK

Eltinus Omaleng Diterbangkan ke Jakarta, Sempat Mangkir dari Panggilan KPK hingga Ditangkap

Puluhan Brimob bersenjata lengkap mengawal ketat proses penahanan Eltinus Omaleng saat hendak dibawa KPK dari Bandara Sentani, Jayapura. 

Istimewa
Terduga kasus korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua Eltinus Omaleng akhirnya diterbangkan ke Jakarta, Kamis (8/9/2022) pagi tadi. Omaleng yang merupakan Bupati Mimika tersebut dikawal ketat oleh anggota Brimob Polda Papua bersenjata lengkap di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bupati Mimika Eltinus Omaleng ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tersangka kasus korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua, itu lalu diterbangkan ke Jakarta, Kamis (8/9/2022) pagi.

Puluhan Brimob bersenjata lengkap mengawal ketat proses penahanan Eltinus Omaleng saat hendak dibawa KPK dari Bandara Sentani, Jayapura

Bupati Mimika itu diberangkatkan ke Jakarta menggunakan pesawat komersil.

Baca juga: Eltinus Omaleng Digiring KPK ke Markas Brimob, Korupsi Anggaran Pembangunan Gereja Penyebabnya

Eltinus Omaleng ditangkap saat hendak memasuki sebuah hotel berbintang di kawasan Ruko Pasifik Permai Dok II, Kota Jayapura, pada Rabu (7/9/2022) siang.

Penangkapan ini, setelah sebelumnya Eltinus Omaleng yang berstatus tersangka kasus korupsi mangkir dari panggilan penyidik KPK.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Sebelumnya, Eltinus Omaleng sempat melayangkan gugatan praperadilan, namun, ditolak oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Amar putusan penolakan praperadilan Eltius dibacakan oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Wahyu Iman Santosa, di ruang 5 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hakim menyebut proses hukum yang telah dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved