Info Merauke

Speedboat Dihantam Ombak di Perairan Kondo Merauke Papua, 3 Nelayan Hilang

Kejadiaan naas menimpa speed boat yang berlayar di perairan Kondo, Kabupaten Merauke, Papua sekira pukul 14.00 WIT.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Tim rescue mempergunakan Rigid Inflatable Boat untuk melakukan operasi pencarian terhadap 3 korban kecelakaan speed boat yang hilang di perairan Kondo, Merauke, Papua, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Kejadiaan naas menimpa speedboat yang berlayar di perairan Kondo, Kabupaten Merauke, Papua sekira pukul 14.00 WIT.

Speed Boat yang mengangkut 5 orang nelayan itu dihantam ombak besar hingga menyebabkan kecelakaan dan terbalik di sekitar 77 Kilometer dari dermaga pelabuhan Yos Sudarso Merauke.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Merauke, Darmawan dalam rilisnya mengatakan, tiga dari lima orang yang berada di speedboat dinyatakan hilang dan kini dalam proses pencarian.

Baca juga: 900 Prajurit TNI Tiba di Merauke Papua, Ada Apa?

Perihal kecelakaan itu dilaporkan oleh pemilik speed boat, Arifay ke Kantor SAR Merauke, Selasa (13/9/2022) sekira pukul 00.15 WIT.

Dalam laporannya, Arifay mengungkapkan, lima orang tersebut adalah anak buahnya yang tengah melakukan pencarian ikan di perairan Kondo.

 

 

Lima nelayan tersebut yaitu, Nahom, Zakarias, Deni, Sisco dan Toris.

Ketika speedboat terbalik akibat hantaman ombak, hanya Sisco dan Toris yang berhasil berenang sampai ke darat di pesisir daerah Blatar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved