Info Merauke

KONI Merauke Siapkan Atlet Bertarung di PON XXI 2024

pOtensi atlet Merauke tak diragukan lagi karena dari sejarah PON ke PON selalu menyumbangkan medali.

Tribun-Papua.com/ Ida
Sekretaris KONI Kabupaten Merauke, Thobias Wallong 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merauke mempersiapkan atlet untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

"Saat ini sedang penjaringan, kita harus mempersiapkan atlet-atlet potensial yang tentu akan bertarung di PON XXI/2024 nanti," tutur Ketua Umum KONI Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka melalui Sekretaris KONI Kabupaten Merauke, Thobias Wallong kepada wartawan di Merauke, Selasa (13/9/2022).

Dikatakan, potensi atlet Merauke tak diragukan lagi karena dari sejarah PON ke PON selalu menyumbangkan medali.

"Beberapa cabang olahraga selalu menyumbangkan emas untuk Papua. Seperti atletik, binaraga, basket, silat dan lain-lain. Itu potensi kita dari PON ke PON terukur," ungkap Thobias.

Oleh karena itu, KONI Merauke akan menyiapkan lebih baik atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor)

Saat ini, sambungnya, Pengurus Kabupaten (pengkab) 15 cabor di Kabupaten Merauke tengah menyampaikan presentase data pelatih dan atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Porvinsi (Porprov) Papua 2022.

Antara lain, pengkab renang, pencak silat, menembak, bola basket 5x5, bola basket 3x3, angkat besi, taekwondo, karate, tinju, sepak takraw, bola voli pasir, bulutangkis, catur, biliar, dan atletik.

"Kita akan lihat hasil binaannya sampai sejauhmana. Nanti kita akan pilih, ada target yang harus dicapai untuk mengikuti Porprov," lugas Thobias Wallong.

Baca juga: Jadi Provinsi Baru, Atlet Merauke Masih Gabung Kontingen Papua Menuju PON 2024

Menurutnya, sesuai pedoman yang diberikan oleh KONI Provinsi Papua, setiap kabupaten melaksanakan pendaftaran atlet sejak 1 hingga 30 September.

Terlebih dalam musporprov telah memberikan target kepada setiap kabupaten/kota di Papua memberikan target 1 medali emas pada cabor yang diikuti. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved