Gubernur Lukas Enembe Diperiksa KPK

Pemuda Papua Minta ‘Rakyat’ Kawal Proses Hukum Gubernur Lukas Enembe Hingga Dicabut

Pemuda dan rakyat Papua tidak akan tinggal diam melihat pemimpinya Gubernur Lukas Enembe terseret kasus korupsi dana gratifikasi senilai Rp 1 miliar.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Tokoh Pemuda Papua Benyamin Gurik mengatakan, rakyat tidak akan tinggal diam melihat pemimpinya Gubernur Lukas Enembe terseret kasus korupsi dana gratifikasi senilai Rp 1 miliar. Mereka akan mengawal hingga kasus ini dicabut. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pemuda dan rakyat Papua tidak akan tinggal diam melihat pemimpinya Gubernur Lukas Enembe terseret kasus korupsi dana gratifikasi senilai Rp 1 miliar.

Tokoh Pemuda Papua Benyamin Gurik mengatakan, seluruh rakyat Papua tidak tinggal diam melihat pemimpinya diserang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Apa yang dilakukan kelompok tertentu untuk menggangu pimpinan kita Lukas Enembe, kita akan mengawal ketat," kata Benyamin Gurik, kepada wartawan, Selasa (13/9/2022) di Abepura.

Baca juga: [UPDATE] Rekening Gubernur Lukas Enembe Diblokir!

Benyamin Gurik yang juga menjabat ketua KNPI Papua ini, meminta kepada seluruh rakyat Papua mengawal proses hukum yang menyeret Gubernur Lukas Enembe.

"Kita harus kawal proses ini sampai selesai. Bila perlu kasusnya dicabut," tegasnya.

Kata Benyamin Gurik, kasus ini bukan pertama kali, sudah beberapa kali usaha kriminalisasi secara sengaja dilakukan oleh KPK.

 

 

Uang untuk Berobat

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved