Irjen Ferdy Sambo Bunuh Ajudan

Ferdy Sambo Diduga Cuci Uang, Kuasa Hukum Brigadir J Bereaksi Keras: PPATK Segera Periksa!

Tim kuasa hukum Brigadir J menduga eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah melakukan pencucian uang. Proses segera!

Tribun-Papua.com/Kompas.com
REKONSTRUKSI - Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Tim Khusus (Timsus) Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.((KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) diminta segera melakukan pemeriksaan aliran dana dari dan ke Irjen Ferdy Sambo.

Permintaan ini datang dari kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak.

Tim kuasa hukum Brigadir J menduga eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah melakukan pencucian uang.

Dugaan ini, kata Martin, menyusul dikuasainya rekening  atas nama Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat ataupun ajudan lainnya oleh Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Baca juga: Deolipa: Kapolri Segera Copot Komjen Agus Andrianto dan Brigjen Andi Rian, Tidak Profesional!

“Studi kasus dan juga paparan LSM yang ahli di bidang pencucian uang, hal tersebut ada indikasi pencucian uang, jadi harus ditelurusi."

"Kenapa harus rekening atas nama Yosua dikuasai oleh PC dan FS, itu kan jadi pertanyaan,” kata Martin saat Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (15/9/2022).

Presenter Sapa Indonesia Pagi, Thimoty Marbun mengkonfirmasi Martin, apakah memang sudah keterangan pasti bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mengendalikan rekening ajudannya.

Martin menjawab, setidaknya sudah ada keterangan dari dua orang saksi yang memperkuat soal hal tersebut.

“Sudah ada dua keterangan saksi ya yang pertama, Bapak Erman Ummar (kuasa hukum Bripka Ricky Rizal) mengatakan bahwa kliennya dibuatkan rekening lalu rekeningnya dikuasai,” ucap Martin.

“Lalu Arman Hanis (kuasa hukum Putri Candrawathi) juga tadi kan menyampaikan hal yang sama.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved