Papua Terkini

Resmi Dilaunching, Total 9.754 Warga Kota Jayapura Jadi Penerima Manfaat BLT Tahap 1 2022

Bansos diberikan pemerintah dalam pengalihan BBM bersubsidi sebesar 24,17 triliun. Dengan itu, diharapkan dapat menekan laju Angka kemiskinan.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYPURA TERKINI - Staf Ahli Kemensos Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano dan Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey saat menghadiri penerimaan BLT dan penyerahan simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap 1, di Kantor Pos Jayapura, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kementerian Sosial (Kemensos) RI resmi meluncurkan penerimaan BLT dan penyerahan simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap 1 Kota Jayapura, dengan total 9.754 warga Kota Jayapura menjadi penerima manfaat.

Pantauan Tribun-Papua.com Kamis (15/9/2022), penyerahan bantuan secara simbolis yang diwakili 5 warga tersebut berlangsung di Kantor Pos Jayapura, Jalan Koti nomor 3, Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

"Pemerintah telah mengalokasikan belanja yang tadinya untuk subsidi akan dialihkan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat," kata Staf Ahli Kemensos Bidang Rehabilitasi Sosial, Benhur Tomi Mano dalam sambutannya yang dikutip Tribun-Papua.com, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Dinas Sosial Papua Salurkan BLT BBM bagi 50 Ribu Warga di Papua, Ribka Haluk: Dilakukan Bertahap

Mantan Wali Kota Jayapura tersebut mengatakan, tambahan Bansos diberikan pemerintah dalam pengalihan BBM bersubsidi sebesar 24,17 triliun, sehingga dengan tambahan tersebut diharapkan pemerintah dapat menekan laju Angka kemiskinan.

"Ada 3 jenis bantuan yang diberikan pemerintah dari pengalihan subsidi BBM, yang pertama bantuan sosial langsung atau BLT dengan total nilai sebesar 12,4 Triliun, dan akan diberikan kepada 20,65 juta penerima BLT selama 4 bulan mulai bulan September 2022 ini," ujar Benhur.

 

 

Nantinya dikatakan Benhur, perbulan setiap warga penerima manfaat sebesar Rp 150.000, kemudian yang kedua bantuan subsidi dengan total anggaran yang dipersiapkan sebesar 9,6 triliun dan akan diberikan kepada 16 juta pekerja, dengan ketentuan yang berlaku sebagai penerima manfaat di seluruh Indonesia.

"Tujuan pemberian bantuan langsung tunai BLT BBM merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang diberikan, sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari," pungkasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved