Pemprov Papua

BPS Minta Dukungan Media Sosialisasikan Pendataan Regsosek di Papua

BPS meminta media masaa di Bumi Cenderawasih untuk mensosialisasikan pendataan Regsosek kepada masyarakat.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Deputi Bidang Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Ateng Hartono meminta media masaa di Bumi Cenderawasih untuk mensosialisasikan pendataan Regsosek kepada masyarakat. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua akan melakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) mulai 15 Oktober hingga 4 November 2022.

Deputi Bidang Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Ateng Hartono, meminta media masaa di Bumi Cenderawasih untuk mensosialisasikan pendataan Regsosek kepada masyarakat.

“Sebab pendataan Regsosek akan membantu basis data dari seluruh penduduk yang terdiri dari profil dan kondisi sosial ekonomi serta tingkat kesejahteraan,” kata Ateng Hartono kepada awak media, di Jayapura, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Nilai Impor di Papua Periode Juli Turun 24,87 Persen, Kepala BPS: Pengaruh Impor Migas dan Non Migas

Sementara menyoal strategi untuk pendataan di daerah sulit, Ateng katakan telah melakukan antisipasi.

“Intinya untuk pendataan ini bisa juga dilakukan secara daring lewat telepon selular. Setelah terdata, petugas akan mengunggahnya ke sistem di daerah yang ada jaringan internet,” ujarnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musaad, menyatakan siap membantu pendataan Regsosek.

Sebab pemutakhiran data penduduk, dipandang penting untuk banyak aspek.

“Kami harapkan semua jajaran di Pemerintah Provinsi Papua dan kabupaten/kota untuk membantu pelaksanaan Regsosek yang dilakukan BPS ini," ujarnya.

“Diharapkan pula suatu saat ini sumber data itu hanya satu dan semua dari BPS yang akan bermanfaat untuk program bantuan sosial maupun lainnya," sambungnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved