Papua Terkini

Hasil Kebun Warga Intan Jaya Diborong TNI dan Polri: Dorong Kesejahteraan Masyarakat Papua!

Satgas Ksatria Tengkorak bersama Brimob Damai Cartenz, kembali memborong hasil kebun masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, Papua. 

Tribun-Papua.com/Istimewa
RAMAH - Ksatria Tengkorak bersama Brimob Damai Cartenz, membeli hasil bumi masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Satgas Ksatria Tengkorak bersama Brimob Damai Cartenz, kembali memborong hasil kebun masyarakat di Kabupaten Intan Jaya, Papua

Dalam rilis diterima Tribun-Papua.com Jumat (16/9/2022), Dansatgas YPR-305/Tengkorak, Ardy mengatakan hal itu dilakuakn untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Intan Jaya. 

"Khususnya yang berasal dari Kampung Titigi, Mamba, Kalau, Swambili dan Hitadipa, dengan memborong hasil kebun mereka," tuturnya.

Dikatakannya, program "Borong Hasil Bumi Masyarakat" ini terlihat cukup efektif dalam mendekatkan aparat kampung dengan masyarakat, sebagai media komunikasi sosial (Komsos). 

Baca juga: KKB Bakar Alat Berat di Pegubin, 10 Pekerja Proyek Sembunyi di Hutan Bersama Warga yang Ketakutan

Menurutnya, mama-mama Papua di Intan Jaya sangat senang lantaran barang hasil kebunnya laris terjual.

"Amakanie, terima kasih." Itulah kata-kata yang selalu diucapkan, setelah para prajurit memberikan uang untuk membayar buah, umbi-umbi, dan sayur mayur yang mereka bawa.

Mama-mama senang setelah barang dagangannya diborong.

Menurutnya, kabar ini akan sampai ke Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang selama ini kontra dengan pemerintah.

Dikatakan, tidak menutup kemungkinan kelompok tersebut merupakan keluarga mereka.

Hal ini justru merupakan sesuatu yang diharapkan, dengan harapan masyarakat Intan Jaya sadar akan kehadiran TNI dan Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved