Nasdem Sebut Ada Keberanian dan Kejujuran di Balik Pernyataan Anies yang Sebut Siap Maju Capres

Partai Nasdem menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan siap maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020) - Partai Nasdem menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan siap maju sebagai capres di Pilpres 2024. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Partai Nasdem menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali menilai ada keberanian dan kejujuran di balik pernyataan Anies Baswedan tersebut.

Ia yakni bahwa Anies Baswedan benar-benar siap maju sebagai capres pada 2024.

Baca juga: Anies Baswedan: Saya Siap Maju Capres Seandainya Ada Parpol yang Mencalonkan

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali dalam rangkaian rapat konsolidasi Partai NasDem se-Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/12/2019) malam.
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali dalam rangkaian rapat konsolidasi Partai NasDem se-Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/12/2019) malam. (Tribunnews.com/istimewa)

"Pernyataan Anies ini menjadi menarik karena ini ada keberanian, kejujuran dari Anies bahwa dia siap untuk maju," ujar Ali saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Adapun nama Anies memang menjadi satu dari tiga nama yang muncul dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Nasdem untuk menjadi bakal capres.

Ali menyebut Anies menjadi menarik lantaran eks Rektor Universitas Paramadina itu merupakan seorang profesional, bukan kader partai politik.

Apalagi, jajaran Nasdem di kewilayahan menilai Anies layak memimpin Indonesia.

Baca juga: Bakal Umumkan Keputusan soal Pilpres setelah Lengser, Anies: Saya Lagi Selesaikan Tugas di Jakarta

"Tentunya pernyataan Anies yang kemarin itu menjadi jawaban atas keputusan Rakernas Partai Nasdem yang kita laksanakan kemarin," tuturnya.

Sementara itu, Ali menekankan Nasdem belum menentukan siapa capres yang akan diusung untuk Pilpres 2024.

Pasalnya, Nasdem memiliki tiga nama bakal capres, seperti Anies, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved