Info Merauke

Pesona Taman Kasuari Pia Ardhya Garini, Wisata Anggrek Merauke: Anda Harus Kunjungi!

Pesona taman Kasuari Pia Ardhya Garini Cab 6/D.III Merauke direrekomendasikan bagi Anda apabila berwisata di di bumi Anim Ha. 

Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Taman Kasuari Pia Ardhya Garini Cab 6/D.III Merauke, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Pesona taman Kasuari Pia Ardhya Garini Cab 6/D.III Merauke direrekomendasikan bagi Anda apabila berwisata di di bumi Anim Ha. 

Lokasinya yang strategis ditengah kota Merauke, hanya butuh waktu 5 menit dari bandar udara Mopah Merauke

Menariknya, taman Kasuari ini menyuguhkan nuansa anggrek dan tanaman khas Merauke.

"Taman Kasuari ini nuansanya anggrek Merauke. Memang baru beberapa jenis, nanti kita tampilkan berbagai macam anggrek," tutur Kasubsinatdirga Lanud Johanes Abrahan Dimara, Lettu Mukmin Prihadi Subekti kepada Tribun-Papua.com, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: 90 Jenis Anggrek Ditemukan di Pulau Batanta Papua Barat, Dahulu Digunakan Pengobatan Tradisional

Pria kelahiran Kebumen 27 April 1975 ini melaksanakan perintah Komandan Lanud JA Dimara, Kolonel Pnb Feri Yunaldi, berhasil menyulap lahan kosong menjadi taman Kasuari yang cantik dan asri selama kurang lebih 2 minggu. 

Lettu Mukmin Prihadi Subekti menjelaskan, taman Kasuari yang terletak dilingkungan mako Lanud JA Dimara Jalan Spadem Merauke terbuka untuk masyarakat umum.

"Masyarakat yang mau datang, mau melihat bunga-bunga dan nongkrong disini silakan saja. Tidak dipungut biaya/ gratis," ungkap ayah dari 4 orang anak ini.

Lulusan MAN 1 Kebumen 1994 dan lulusan Setukpa XVIII pada 2015 mengatakan, untuk sementara ini taman Kasuari dibuka sejak pagi hingga sore hari karena lampu hiasnya belum terpasang.

Baca juga: Pesona Anggrek Bulan Kalimantan Selatan Pukau Papua Orchid Show 2021

"Kalau sudah dipasang lampu-lampu hias malam dan Cafe Jupiter sudah jadi maka malam juga buka. Silahkan datang ke sini," ujar prajurit TNI Angkatan Udara yang telah mengabdi di Merauke sejak 1996.

Bahkan, pengunjung juga disuguhkan pemandangan tanaman hidroponik sebagai salah satu tempat pembelajaran menanam terampil dilahan sempit.

Wisatawan juga bisa melihat beragam jenis bunga maupun tumbuhan asli Merauke seperti pakis hutan dan lain-lain. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved