Breaking News:

Papua Orchid Show 2021

Pesona Anggrek Bulan Kalimantan Selatan Pukau Papua Orchid Show 2021

Alhamdulillah, meski kegiatan bertaraf nasional yang pertama kali diikuti YAMI, kami bisa membuktikan nama baik Kalimantan Selatan

Penulis: M Choiruman | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
JUARA - Pengurus Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) Kalsel berhasil memboyong 7 kategori juara dalam kegiatan Papua Orchid Show yang digelar dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Nama Anggrek Bulan dan Anggrek Meratus dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kian masyhur. Pesonanya juga makin tak tertandingi. Terbukti dalam ajang bergengsi yang bertajuk Papua Orchid Show (POS) 2021, berhasil mengharumkan nama Kalsel dengan torehan 7 predikat juara. 

Pengelola Bukit Jokowi: Saya Utamakan Kenyamanan Pengunjung

Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam ajang yang memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini menghadirkan sejumlah anggrek khas Bumi Lambung Mangkurat.

Ternyata, anggrek-anggrek tersebutberhasil menyisihkan puluhan peserta yang berasal dari kabupaten dan kota di Papua, serta perwakilan dari provinsi-provinsi di Indonesia dan berhasil sebagai juara pertama merangkai bunga meja dan juara pertama bunga hantaran, runner up di kategori anggrek bulan (Palaenopsis).

Sedangkan di kategori tanaman hias jenis aglonema, YAMI Kalsel tak tertandingi. Kehadirannya di Bumi Cenderawasih mampu menggeser peserta dari provinsi lain.

Situs Khulutiyauw di Danau Sentani, Tangga Menuju Tempat Para Dewa

Untuk Pemilihan Puteri Anggrek yang menjadi perlombaan bergengsi dan puncak acara dengan ketua dewan juri desainer kondang Renaldi, YAMI Kalsel pun mengharumkan nama Bumi Lambung Mangkurat dengan menyabet gelar Putri Anggrek Favorit.

"Alhamdulillah, meski ini merupakan kegiatan bertaraf nasional yang pertama kali diikuti YAMI, tapi kami bisa membuktikan dan membawa nama baik Kalimantan Selatan," ujar Noor Hasanah Hadie selaku Ketua Yayasan Anggrek Meratus Indonesia.

Bersama tiga orang perwakilan lainnya, Maria Roeslie, Hj Yeyen Yustan dan Sari Noorlima Yanti, YAMI Kalsel mampu menorehkan prestasi luar biasa.

Bukit Jayapura City Simpan Panorama Alam dan Spot Foto

Gelaran yang berlangsung pada 1-6 Oktober 2021 di Pantai Holtekamp Kota Jayapura Proinsi Papua ini diikuti 122 peserta dan 42 stand pameran.

Tak hanya dari kabupaten dan kota di Papua, tapi peserta juga datang dari berbagai penjuru negeri, di antaranya Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Kabupaten Bitung, Jambi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sesuai dengan tema yang diusung, festival yang diselenggarakan oleh DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Papua ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan beragam anggrek spesies Papua juga anggrek dari seluruh penjuru Tanah Air. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved