Aksi Bela Lukas Enembe

Massa Aksi Save Lukas Enembe Berkumpul di Expo Waena, Teriak Tolak KPK

Massa aksi Save Gubernur Papua Lukas Enembe mulai berkumpul sekira pukul 08.49 WIT di depan Taman Budaya Expo Waena.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
DEMONSTRASI - Potret aksi massa yang berkumpul dan berorasi meneriaki dukungan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe dan menolak KPK di Kawasan Expo Waena, Kota Jayapura Papua, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ratusan massa aksi demonstrasi Save Gubernur Papua, Lukas Enembe terpantau berkumpul melakukan orasi sambil meneriaki tolak KPK di Kawasan Expo Waena, Kota Jayapura Papua.

Pantauan Tribun-Papua.com Selasa (20/9/2022), massa aksi Save Gubernur Papua Lukas Enembe mulai berkumpul sekira pukul 08.49 WIT di depan Taman Budaya Expo Waena.

Dalam demonstrasi yang berlangsung, salah satu orator aksi menyampaikan penolakan masyarakat Papua, terhadap penetapan tersangka Gubernur Lukas Enembe oleh KPK sebagai bentuk kriminalisasi tokoh Papua.

Baca juga: Sikapi Rencana Unjuk Rasa Save LE, Ini 8 Poin Imbauan PJ Walkot Jayapura

"Gubernur Papua Lukas Enembe adalah sosok yang berjasa bagi tanah Papua dan Indonesia, " sebut orator sambil meneriaki hidup Lukas Enembe dan tolak KPK.

Sosok gubernur Papua 2 periode itu, dinilai oleh para demonstran sebagai orang yang mempunyai jasa besar termasuk berkontribusi dalam pemekaran Papua.

 

 

Saat ini, massa aksi Save Lukas Enembe masih menduduki Kawasan Expo Waena sembari menunggu jemputan menuju ke Taman Imbi Kota Jayapura yang akan menjadi titik konsentrasi para demonstran.

Sebelumnya diketahui, Polresta Jayapura Kota menyiagakan 2.000 personel untuk mengamankan aksi sekira 4.000 massa Koalisi Rakyat Papua (KRP) pada Selasa (20/9/2022) hari ini.

Aksi tersebut diklaim sebagai dukungan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe yang terjerat kasus korupsi.

Hingga saat ini, Tribun-Papua.com masih berada di lokasi demonstrasi Expo Waena untuk memantau pergerakan massa menuju Taman Imbi. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved