Pemilu 2024

Gulingkan PDI Perjuangan, Prabowo dan Muhaimin Sambangi 9 Kiai di Magelang: Rebut Tahta Jokowi!

Mereka memainkan intrik dengan cara merebut hati para kiai Jawa Tengah di Ponpes API Asri Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pada Jumat (24/9/2022).

istimewa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memimpin partainya mendaftar menjadi peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Dua petinggi partai berebut ruang, dan berambisi menggeser Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2024.

Mereka memainkan intrik dengan cara merebut hati para kiai Jawa Tengah di Ponpes API Asri Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pada Jumat (24/9/2022) malam.

Para elite ini bakal menggeser partai penguasa, PDI Perjuangan serta Puan Maharani yang digadang-gadang jadi Capres 2024.

Kedua petinggi partai itu yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Prabowo dan Cak Imin disambut Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), yang merupakan pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang beserta sejumlah tokoh dan pengurus PKB Kabupaten Magelang.

Baca juga: Situasi Genting, Kelompok Ini Disebut Jegal Prabowo Maju Pilpres: Siasat Sandiaga?

"Dalam rangka silaturahmi, waktu muda saya pernah ke sini, waktu almarhum bapaknya Gus Yusuf, sekarang saya merasa perlu melanjutkan tali silaturahim dan kekeluargaan ini," ujar Prabowo, di sela kegiatan.

Prabowo takmenampik kedatanganya ke Ponpes API Tegalrejo itu sekaligus berdiskusi tentang koalisi partai yang sudah disepakati Partai Gerindra dan PKB untuk pemilihan Presiden dan Wali Presiden (Pilpres) 2024.

"Kira-kira mungkin ya, karena kita bekerja sama, pasti kita akan diskusi (soal koalisi)," imbuh Prabowo singkat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, pertemuannya dengan Prabowo dan para kiai Jawa Tengah untuk mempererat koalisi antara PKB dan Gerindra.

Di samping juga membuka pintu bagi parpol lain yang ingin bergabung.  

"Kita ingin memperat koalisi, memperbanyak silaturahmi, kita sudah sepakat untuk mengajak dan membuka banyak partai (masuk koalisi), tapi kita terus melakukan pendekatan," kata Muhaimin.

Saat ini, kata Muhaimin, Gerindra dan PKB sedang fokus untuk memperluas hubungan, terutama dengan masyarakat.

Kemudian memperkuat barisan dan menambah jumlah partai politik yang bergabung.

Muhaimin tidak gamblang menyatakan jika pertemuannya dengan Prabowo itu adalah untuk menentukan bakal calon presiden maupun wakil presiden.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved