Papua Terkini

Lantik Pemuda Adat Tabi, BTM: Kawal Otsus dan DOB di Papua!

Dia mengatakan, mereka harus bisa bekerjasama dengan organisasi lain untuk bersama-sama membangun tanah Tabi kedepannya.

Tribun-Papua.com/ Calvin
Ketua Majelis Pertimbangan Presidium pemuda adat Tabi Papua, Benhur Tomi Mano (BTM) meminta agar pemuda adat Tabi terus mengawal Otsus serta DOB yang sudah disahkan Pemerintah pusat. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Resmi dilantik, badan pengurus Presidium pemuda adat Tabi Papua diminta untuk terus mengawal Otonomi khusus (Otsus) dan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang telah ditetapkan pemerintah pusat di Bumi Cenderawasih.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Presidium pemuda adat Tabi Papua, Benhur Tomi Mano (BTM), kepada awak media di Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (27/9/2022).

Dia mengatakan, mereka harus bisa bekerjasama dengan organisasi lain untuk bersama-sama membangun tanah Tabi kedepannya.

"Mereka juga harus menjaga keamanan, ketertiban, serta saling mengasihi satu dan lainnya," kata BTM.

Baca juga: Masih Ingat Mantan Wali Kota Jayapura, BTM. Ini yang Dilakukan saat Hadiri HUT Ke-57 SMAN 1 Jayapura

Selain itu, dia juga berharap agar para pemuda Tabi Papua juga dapat mengawal Otsus dan DOB yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Saya harapkan pemuda Tabi dapat mengawal terus DOB dan Otsus di Papua ini untuk kesejahteraan masyarakat di Tabi," ujarnya.

Sementara Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Eluay menambahkan, Presidium pemuda adat Tabi Papua adalah wadah pemuda yang terbentuk secara demokrasi dan yang pertama kali.

"Selaku tokoh adat, saya berharap pemuda adat Tabi harus bangkit, dan menjamin serta menjaga kedamaian di atas wilayah adat ini," kata Yanto.

Baca juga: BTM Sumbang Perlengkapan Sekolah ke Ratusan Anak Korban Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura 

Selain itu, Yanto juga meminta agar Presidium pemuda adat Tabi Papua juga harus proaktif dan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Tabi.

"Pemuda adat Tabi harus bisa memainkan peran dalam menjaga serta melindungi wilayah ini demi kemajuan bersama, ini yang saya harapkan untuk mereka," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved