Liga Inggris

Erick Thohir dan Anindya Bakrie Resmi Pegang Saham Mayoritas Klub Liga Inggris: Luar Biasa!

Dua pengusaha asal Indonesia resmi memiliki saham mayoritas klub League One Liga Inggris, Oxford United.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Saham mayoritas klub League One Liga Inggris, Oxford United, resmi dimiliki oleh dua pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Dua pengusaha asal Indonesia resmi memiliki saham mayoritas klub League One Liga Inggris, Oxford United.

Keduanya yakni Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Kepastian tersebut diumumkan dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Oxford United, yang berlangsung pada Selasa (27/9/2022) di Oxford City, Inggris.

Lewat rapat tersebut, Anindya dan Erick kini resmi memiliki saham di klub yang berjulukan The U's itu sebesar 51 persen.

Baca juga: Imbas Rusia Invasi Ukraina, Abramovic Diusir dari Liga Inggris: Chelsea Rugi Hingga Rp 9,7 Triliun?

Di samping itu, meski Anindya dan Erick jadi pemilik saham mayoritas, komposisi pemegang saham Oxford United masih tetap sama.

Pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth dan pengusaha Vietnam, Horst Geicke, masih menjadi bagian dari pemegang saham Oxford United.

Hanya, sekarang orang Indonesia yang memimpin Oxford United.

Dengan menjadi pemegang saham mayoritas Oxford United, Anindya merasa terhormat mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari sebuah klub sepak bola Inggris yang memiliki tradisi dan reputasi yang membanggakan.

"Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United, sebuah klub sepakbola Inggris yang memiliki tradisi dan sejarah panjang serta reputasi yang membanggakan, khususnya bagi masyarakat di Oxford," kata Anindya Bakrie.

Selain itu, Anindya juga menjelaskan tentang empat fokus Oxford United ke depannya.

"Ada empat hal yang menjadi fokus Oxford United."

"Pertama, dengan adanya manajemen baru yaitu Chairman Grant Ferguson dan CEO Tim Williams, kami berharap Oxford United ke depan bisa 'on-the-pitch performance' dan semua target bisa dicapai dengan baik."

"Kedua, Oxford United akan menerapkan unsur corporate governance yang lebih baik karena bagaimanapun juga sepak bola adalah bisnis."

"Yang ketiga, kami juga ingin agar unsur community development dari Oxford United diperkuat."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved