Info Gramedia Jayapura

Anak-anak Binaan Edufor Papua Sambut Gembira Penyerahan Donasi Buku Gramedia Jayapura

Kegiatan donasi seperti ini kami lakukan setiap tahun, dan kali ini menyerahkan donasi ke Komunitas Edufor Papua

Editor: M Choiruman
Istimewa
SALURKAN DONASI – Tim dari Toko Gramedia Jayapura foto bersama dengan anak-anak binaan komunitas Edufor Papua usai menyerahkan donasi berupa buku tulis dan buku bacaan untuk meningkatkan minat baca dan peningkatan mutu pendidikan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kegembiraan menghiasi raut wajah ratusan anak dan pegiat pendidikan yang tergabung dalam Komunitas Edufor Papua, saat menyambut kedatangan tim Toko Gramedia Jayapura yang menyerahkan donasi di Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Gramedia Jayapura Gelar Ngobras Bareng Pengusaha Muda Papua, Lita Numberi Tebar Inspirasi

Toko Gramedia Jayapura kembali melakukan kegiatan kemanusiaan yang bertajuk program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat di Bumi Cenderawasih. Kegiatan tersebut merupakan acara tahunan sebagai bentuk kepedulian Toko Gramedia Jayapura kepada masyarakat di Tanah Papua.

“Kegiatan donasi seperti ini kami lakukan setiap tahun, dan kali ini menyerahkan donasi ke Komunitas Edufor Papua,” kata Store Manager Gramedia Jayapura, Dafit Tomele kepada Tribun-Papua.com, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan-kegiatan kemanusiaan khususnya yang mendukung dan menunjang dunia pendidikan akan terus dilakukan. Termasuk ditingkatkan menjadi lebih banyak lagi. 

Oleh karena itu, lanjut Dafit, Toko Gramedia Jayapura juga akan menggandeng sekaligus mengajak instansi lain guna membuat program serupa yang bisa dikolaborasikan untuk mendukung dan meningkatkan dunia pendidikan di Provinsi Papua ini.

Baca juga: Gramedia Jayapura Papua kembali Gelar Gramedia Fun Schooling

“Semoga Toko Gramedia Jayapura terus bisa memberikan kontribusi untuk pendidikan yang ada di Jayapura dan Papua,” paparnya.

Upaya nyata tersebut dengan menyediakan produk-produk yang diperlukan masyarakat di Jayapura dan Provinsi Papua untuk meningkatkan kemajuan dunia pendidikan dan minat baca masyarakat Jayapura.

“Harapan kami kegiatan ini bisa menarik instansi lain untuk bersama-sama ambil bagian dalam upaya peningkatan pendidikan bagi anak-anak di Papua,” tegasnya.

Baca juga: Sambut Tahun Ajaran Baru, Gramedia Jayapura Hadirkan Paket dan Promo Menarik

Sementara itu, Ketua Komunitas Edufor Papua, Rafi menyambut baik penyaluran donasi yang dilakukan Toko Gramedia Jayapura berupa buku bacaan dan buku tulis untuk anak-anak yang menjadi binaan komunitas tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas kunjungan dan donasinya. Pasti bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi anak-anak di sini,” ujarnya.

Sekadar mengetahui, Edufor Papua adalah organisasi nonprofit yang fokus pada peningkatan mutu pendidikan terutama bagi anak-anak di Jayapura, Provinsi Papua.

Baca juga: Gramedia Jayapura Tebar Promo Buku Sekolah Hingga Dukung Program Literasi

Lembaga tersebut memberikan pendidikan kepada anak-anak di wilayah Kabupaten Jayapura setiap Jumat dan Sabtu di Pos 7 Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Pada kesempatan itu, Rafi juga memberikan informasi kepada semua warga maupun instansi yang ingin berdonasi bisa menghubungi melalui akun Instagram @eduforpapua atau Facebook eduforpapua.

Selain itu, juga bisa melalui bank BNI di nomor rekening 2222 4439 atas nama Edufor Papua, atau bisa menghubungi kontak person atas nama Rafi 0821 99083981. (**)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved