Pemilu 2024

Dipanggil Elite PDIP Terkait Pernyataan Siap Maju Capres, Malah Begini Reaksi Ganjar Pranowo

DPP PDIP dikabarkan akan memanggil beberapa kadernya yang bermanuver dengan memberi dukungan ke salah seorang yang berniat mencalonkan diri Capres.

Tribun-Papua.com/Kompas.com
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) menatap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memberikan penghormatan usai membaca hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Lagi-lagi, DPP PDI Perjuangan memanggil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terkait pernyataannya siap maju sebagai Capres 2024.

Ganjar dipanggil ke Kantor di DPP PDI Perjuangan di Jakarta hari ini, Senin (24/10/2022).

Malah, Ganjar tak mau berkomentar soal kabar pemanggilan petinggi PDIP itu.

Ganjar langsung masuk ke mobil dinasnya usai menyerahkan penghargaan dan temu donor darah sukarela ke 55 dan 75 kali tahun 2022 PMI Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah.

"Mau ikut? Yo ayo," kata Ganjar di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, Senin (24/10/2022) dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Ganjar Pranowo Tegaskan Siap Maju Capres 2024, PDI Perjuangan Goyang?

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partainya akan memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk meminta klarifiksi atas pernyataannya yang siap maju jika ditugaskan sebagai calon presiden (capres).

"Ya, kita tunggu saja momentumnya, Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya," kata Hasto ditemui di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Bukan tanpa alasan, pemanggilan itu karena PDI-P hingga kini masih fokus membantu masyarakat.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan belum memprioritaskan soal pencapresan untuk Pemilu 2024.

Soal pencapresan akan diumumkan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"PDI-P makin menguat dalam bergerak ke bawah untuk nyatu dengan kekuatan rakyat. Masalah capres ya belum dilakukan pengumuman oleh Bu Mega," ujarnya.

FX Rudy Juga Akan Dipanggil

Selain Ganjar, Hasto menyebutkan bahwa partainya juga akan menegakkan disiplin organisasi terhadap Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo.

Hal tersebut lantaran FX Rudy menyatakan dukungannya kepada Ganjar yang siap maju sebagai capres. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved