Pemkot Jayapura

Jangkau Semua Puskesmas, Warga Puas dengan Pelayanan Call Center Dinkes Kota Jayapura

Warga Abepura, Elfiana Kambu (27) mengatakan pelayanan Dinkes Kota Jayapura melalui call center yang dibuka sangat membantu dirinya. 

Tribun-Papua.com/Istimewa
KESEHATAN - Warga Kota Jayapura merasa puas dengan layanan call center Dinkes Kota Jayapura yang menjangkau semua puskesmas, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga merasa puas dengan pelayanan call center Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Ini dikarenakan masyarakat dapat menjangkau semua puskesmas di Kota Jayapura.

Warga Abepura, Elfiana Kambu (27) mengatakan pelayanan Dinkes Kota Jayapura melalui call center yang dibuka sangat membantu dirinya. 

"Saya bisa tanya soal ketersediaan vaksinasi di puskesmas, kemudian bisa konsultasi soal dokter praktek dan lainnya," katanya Kepada Tribun-Papua.com, Rabu (30/11/2022). 

Baca juga: Berantas Gizi Buruk, Pemerintah Provinsi Papua Kumpulkan Kepala Daerah

Elfiana menyebutkan layanan yang digagas Dinkes Kota Jayapura sangatlah membantu dirinya mendapatkan informasi yang akurat soal pelayanan kesehatan. 

"Kita yang mungkin sibuk tapi butuh informasi jadi tidak perlu ke puskesmas, tinggal hubungi call center dan langsung diberikan informasi yang dibutuhkan," pungkasnya. 

Di lain sisi, Helena (22) mengatakan baru mengetahui ada layanan call center yang dibuka oleh Dinkes Kota Jayapura dalam melayani warga. 

"Saya baru tahu karena sempat ikut pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN), baru kemudian diberikan informasi kalau ada dibuka call center layanan kesehatan," katanya. 

Menurut Helena, meski ini baru bagi warga Kota Jayapura, tetapi ia yakin ini merupakan terobosan yang baik di sektor kesehatan. 

"Sangat baik ya menurut saya, karena dikatakan ini bisa menjangkau semua puskesmas yang ada di Kota Jayapura," sebutnya. 

Baca juga: Kesehatan Lukas Enembe Diklaim Memburuk, KPK Diminta Beri Izin Gubernur Papua Berobat ke Singapura

Sehingga menurutnya layanan call center ini sangat bermanfaat, dan pastinya harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik. 

Sebelumnya diketahui, Dinkes Kota Jayapura telah melaunching layanan call center yang akan menjangkau seluruh puskesmas di ibu kota Provinsi Papua tersebut. 

Dengan mensinergikan layanan kesehatan melalui call center, Dinkes Kota Jayapura ingin lebih dekat dalam pelayanan dan peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat.(*) 

 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved