Pemkot Jayapura

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pj Walkot Jayapura Frans Pekey Imbau Warga Kota Jaga Kedamaian

Frans juga mengingatkan bahwasanya ibu kota Provinsi Papua tersebut, merupakan miniatur Indonesia, di mana komposisi masyarakatnya sangat beragam.

Tribun-Papua.com
Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey meminta masyarakat Kota Jayapura tetap menjaga kedamaian jelang Natal dan Tahun Baru. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengajak dan sekaligus mengimbau warga kota untuk selalu menjaga kedamaian memasuki Bulan Desember 2022.

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Jayapura kepada Tribun-Papua.com, di Jayapura Jumat (2/12/2022).

"Di awal Desember, saya mengimbau untuk warga Kota Jayapura untuk selalu menjaga keamanan, kerukunan, dan kedamaian di kota ini," sebutnya.

Frans juga mengingatkan bahwasanya ibu kota Provinsi Papua tersebut, merupakan miniatur Indonesia, di mana komposisi masyarakatnya sangat beragam.

"Kota Jayapura memiliki penduduk yang berasal dari suku-suku se-Nusantara, semua hidup berdampingan sejak lama, maka momen menyambut Natal saat memasuki Desember seperti ini suasana damai itu harus selalu tercipta," pungkasnya.

Untuk itu pihaknya juga mengadakan nuansa keagamaan semisal gerbang Natal, yang dilakukan untuk menyongsong Natal 25 Desember 2022 nanti.

"Saat Desember ini juga masih ramai animo masyarakat atau fans negara peserta Piala Dunia Qatar 2022 yang konvoi ugal-ugalan itu harus dihindari, fanatiknya jangan berlebihan sampai menganggu ketertiban umum," ucapnya.

Baca juga: Pemkot Jayapura Inisiasi Kegiatan Gerbang Natal di Taman Imbi, Simbol Memasuki Masa Advent

Ia menegaskan, pihaknya tidak melarang untuk memberikan support ataupun dukungan kepada para peserta piala dunia, hanya saja jadilah penggemar sepakbola yang beradab.

"Sehingga semuanya berjalan tertib dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi diri sendiri dan orang lain, serta masyarakat secara keseluruhan," imbaunya.

Secara khusus kepada umat Nasrani, Frans menyampaikan selamat memasuki masa Advent dan menyongsong Hari Natal 25 Desember.

"Untuk umat Kristiani, mari mempersiapkan diri untuk bersuka cita bersama dengan menciptakan rasa kedamaian dan persaudaraan di penghujung tahun 2022 ini," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved