Info Papua Selatan

Tertibkan Truk, Bupati Merauke Minta SPBU Siapkan Kupon Antrean

Antrean yang terus terjadi berdampak pada semrawutnya pemandangan Kota Merauke, Papua Selatan.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Syarif Jimar
Suasana Antrian Pengisian Bahan Bakar Di SPBU Jl. Parakomando, Merauke, Papua Selatan, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengatakan, bakal meminta pihak Pertamina dan SPBU agar menyiapkan kupon antrian untuk mengatasi antrean yang panjang saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Merauke, Papua Selatan.

Kata Bupati Romanus, antrean yang terus terjadi berdampak pada semrawutnya pemandangan Kota Merauke, selain itu antrean kendaraan utamanya truk membuat bahu jalan menjadi rusak dan berlubang.

Baca juga: Disperindag Kabupaten Mimika Awasi SPBU, Hendrik: Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran

Usai melakukan pertemuan dengan sejumlah sopir yang antri pada rabu pagi, Bupati Romanus berencana bakal melakukan pertemuan dengan pihak PT Pertamina dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk membahas masalah tersebut.

 

 

“Saya ketemu (sopir) karena Daerah Milik Jalan (DMJ) makin rusak,” kata Romanus Mbaraka membenarkan pertemuannya dengan sopir truk, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Pasokan BBM di SPBU Permindo Sentani Jelang Natal Aman, Petugas: Harga Dexlite Naik Rp 18.650

Rencananya, Bupati Romanus juga bakal segera bertemu dengan pihak Pertamina dan SPBU untuk mengusulkan kupon antrian kepada para sopir truk agar tidak terjadi antrean yang begitu padat hingga mengganggu arus lalu lintas.

“Kita mau disiapkan kupon untuk para sopir agar kupon itu nantinya berfungsi untuk mengatur waktu sopir ke SPBU. Nanti ada kupon baru ke SPBU untuk melakukan pengisian bahan bakar,” ujarnya.

Persoalan antrean BBM sudah lama terjadi di Merauke, namun hingga saat ini belum ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved