Info Jayapura

Sekda Hana Hikoyabi: Bupati Mathius Awoitauw dan Wabup Giri Wijayantoro Sosok Paling Ramah!

Menurut Sekda Hana, dalam masa kepemimpinannya, kedua pasangan itu tidak pernah berkata kasar kepada para ASN.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Sekretaris daerah (Sekda) Jayapura, Hana Hikoyabi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Bupati Mathius Awoitauw dan Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua.

Hal itu diungkapkan Sekretaris daerah (Sekda) Jayapura, Hana Hikoyabi kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, kamis (8/12/2022).

Menurut Hana, dalam masa kepemimpinannya, kedua pasangan itu tidak pernah berkata kasar kepada para ASN.

Baca juga: Sedih! Ini Ungkapan Bupati dan Wabup Jayapura dalam Syukuran Perpisahan Bersama ASN

"Dalam perjalanan mungkin banyak kesalahan yang kami buat, tetapi tidak pernah mereka marah kami, mereka hanya menegur saja, dan saya alami semua itu," kata Hana kepada awak media di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (8/12/2022).

Lanjut dia, walaupun ASN sudah membuat kesalahan fatal, tetapi mereka hanya bilang jangan pernah ulangi lagi.

 

 

"Itu saja kata-kata mereka kepada kami ASN," ujarnya.

Selain itu, menurut Hana, selama masa kepemimpinan Bupati Mathius Awoitauw dan Wabup Giri Wijayantoro, juga telah banyak anak menghasilkan orang asli Sentani yang menduduki jabatan strategis dalam Pemkab Jayapura.

"Sebelumnya kita hanya bisa hitung karena anak-anak Sentani sedikit saja, tetapi sekarang sangat banyak. Mau kerja benar atau tidak, mereka tetap diangkat menjadi pemimpin," ujarnya.

Baca juga: Diakhir Masa Jabatan, Bupati Mathius Awoitauw Rotasi Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkab Jayapura

Untuk itu, Hana berharap, dengan kepemimpinan yang penuh kasih dari kedua pasangan kepala daerah itu harus berlanjut sampai Tuhan menentukan siapa pemimpin berikutnya.

Dia juga meminta agar seluruh ASN dapat mengambil semua pelajaran untuk menjadi catatan hidup sesuai apa yang sudah dilakukan oleh Bupati dan wakil Bupati Jayapura sebagai catatan hidup. 

"Atas nama seluruh ASN Pemkab Jayapura, kami menyampaikan terimakasih dan mohon maaf atas seluruh tingkah laku kami yang kadang tidak berkenan di hati Bapak Bupati dan Wakil Bupati," katanya

Kiranya Tuhan terus memberkati langkah dan karis Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan dan Wabup Jayapura, Giri Wijayanto ke depan. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved