Info Mimika

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob Minta OPD Percepat Realiasi Anggaran 

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob mangatakan, untuk evaluasi kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis, (15/12/2022) mendatang oleh semua OPD.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob tegaskan semua pengguna anggaran mempercepat realisasi anggaran, realiasai fisik dan memperhatikan langkah-langkah kegiatan akhir tahun 2022. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob tegaskan semua pengguna anggaran mempercepat realisasi anggaran, realiasai fisik dan memperhatikan langkah-langkah kegiatan akhir tahun 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob saat memimpin apel di Halaman Kantor Bupati Mimika, Senin (12/12/2022).

Baca juga: BAHAYA! Pembuatan Minuman Keras Sopi di Timika Menggunakan Campuran Obat Nyamuk Bakar

"Jadi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kalau ada yang belum beres turun lapangan dan periksa kegiatan sementara berjalanan," kata Johannes kepada Tribun-Papua.com.

Ia mangatakan, untuk evaluasi kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis, (15/12/2022) mendatang oleh semua OPD.

 

 

Lanjutnya, saat ini OPD yang sudah melakukan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) ada 24 OPD, sudah SPJ tetapi masih kurang bukti sebanyak 15 OPD, dan belum sama sekali sebanyak 20 OPD.

Baca juga: MEMALUKAN! Oknum ASN di Timika Lakukan Pencabulan, Kini Ditangani Satreskrim Polres

"Saya harap hal ini diperhatikan dengan baik karena ini sangat penting dan perlu dilakukan segera karena kedepan program kerja dipusatkan di Kantor Bupati sehingga tidak lagi di susun di masing-masing OPD," katanya.

Lanjutnya, dalam rangka penyusunan program kerja tahun 2023 hari ini semua operator, kasubag program berkumpul di Bappeda untuk kerja sama-sama.

"Jadi pimpnan OPD agar mengawal segala program kerja untuk dilakukan evaluasi program," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved