Perayaan Tahun Baru 2023

Kapolres Mimika Minta Warga Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru 2023

Masyatakat boleh bersukacita dan bereuforia, namun jangan berlebihan sehingga mengganggu kepentingan orang bannyak

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Kapolres Mimika, memberkan mengimbau warga agar tidak berlebihan dalam merayakan Tahun Baru 2023 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Menjelang malam pergantian tahun baru 2023, Polres Mimika terus memberikan imbauan kepada masyarakat Timika agar melakukan langkah antisipasi pengamanan.

"Masyatakat boleh bersukacita dan bereuforia, namun jangan berlebihan sehingga mengganggu kepentingan orang bannyak," ungkap Kapolrs Mimika, AKBP I Gede Putra kepada Tribun-Papua.com, Sabtu (31/12/2022).

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2023, Gramedia Jayapura Gelar Pameran Bertajuk New Year Sale

Polres juga membuat larangan agar masyarak tidak membunyikan petasan, termasuk kembang api yang tidak sesuai klasifikasi.

"Kalau menyalakan kembang api silahkan cari lokasi yang nyaman dan aman. Hindari konsumsi miras dan mari kita ibadah merenung dan merefleksi diri kita masing-masing," ujarnya.

Berikut imbauan Kamtibmas Kapolres Mimika di antaranya: berkumpul bersama keluarga dan melaksanakan ibadah dengan kegiatan positif lainnya, hindari konsumsi minuman keras, jangan konvoi kendaraan, ugal-ugalan yang mengganggu warga.

Kalau ada kejadian di lapangan agar segera menghubungi call center Polres Mimika dan jajaran agar segera direspon.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah saat bertepatan malam pergantian Tahun Baru 2023.

Adapun acara lepas sambut tahun baru yang biasanya dilakukan bersama pemerintah dan masyarakat di Kantor Bupati, Gunung Merah, Sentani akan dilaksanakan pada Rabu (4/1/2023).

Baca juga: Hana Hikoyabi: Pemkab Jayapura Akan Gelar Tahun Baru Bersama Masyarakat pada 4 Januari 2023

Hana berharap masyarakat melakukan doa dan berkumpul bersama keluarga untuk menyambut tahun baru.

"Hari ini tidak ada acara lepas sambut masyarakat bersama ASN dan Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, acaranya usai tahun baru," ujarnya kepada awak media di Sentani, Distrik Sentani.

Lebih lanjut Hana menjelaskan, adapun tempat pelaksanaan acara tersebut masih belum bisa dipastikan.

Baca juga: Tokoh Gereja di Papua Imbau Masyarakat Tak Miras saat Natal dan Tahun Baru, Pdt Jimy: Jaga Toleransi

Menurutnya acara lepas sambut tahujn baru pada tahun ini ditunda lantaran masyarakat dan juga aparatur sipil negara (ASN) selalu terburu-buru dan tidak khusuk melakukan doa bersama keluarga di rumah.

Sementara itu, Hana juga mengimbau agar masyarakat tidak meminum-minuman keras (miras). Masyaralat diminta menyambut pergantian tahun dengan suka cita dan doa bersama keluarga.

"Di tahun-tahun mendatang ini akan ancaman dan kendala sehingga kita mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melangkah di hari-hari baru. Jangan menyibukkan diri dengan hal-hal yang merugikan euforia ini hanya sebentar saja," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved