Info Jayapura

Satu Unit Mess dan Bengkel di Deplat Kota Jayapura Ludes Dilalap Api

Adapun disebutkan bahwa kerugian materil dari kebakaran ini diperkirakan mencapai Ro200 juta

Humas Polresta Jayapura Kota
Pemadam kebakaran berusaha menjinakan Si Jago Merah yang telah menghanguskan satu unit mess dan bengkel di Deplat, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Rabu (4/1/2023). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Satu unit mess dan bengkel di Deplat, Tanjung Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, habis dilahap api pada Rabu (4/1/2023), pukul 10.30 WIT.

Kapolsek Jayapura Utara, Kompol Jahja Rumra, Insiden kebakaran ini terjadi berawal api yang berasal dari satu petak mess Toko Surya.

Selanjutnya, Kompol Jahja Rumra menuturkan, api yang telah menyala tersebut merabat ke sebuah bengkel milik Sadarudin (32).

"Kemudian saksi memanggil penghuni mess yang saat itu sedang bekerja di Toko Surya," ujar Kompol Jahja Rumra, Rabu (4/1/2023).

Lalu, mantan Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Jayapura Kota itu menambahkan, pintu mess sempat dibuka paksa oleh para penghuni.

Namun, pintu tidak dapat terbuka sehingga api terus menyala di tempat kejadian perkara (TKP) sampai merembet ke bengkel sebelah mess.

Api baru bisa dipadamkan setelah 30 menit membara dengan bantuan AWC milik Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota dan 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Jayapura.

"Kerugian materil dari kebakaran ini diperkirakan mencapai Ro 200 juta," pungkasnya.

Baca juga: Kebakaran 6 Petak Rumah di Tanah Hitam Abepura: Tidak Ada Korban Jiwa

Peristiwa kebakaran di Deplat ini merupakan ketiga kalinya yang terjadi di Kota Jayapura sejak Senin (2/1/2023) lalu.

Sebelumnya, dua hari terakhir ini, si Jago Merah juga menghanguskan beberapa bangunan di Koya Barat dan Tanah Hitam. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Tribun Shopping

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved