Dampak Kabut Asap, 81 Penerbangan Lion Air Group Dibatalkan, Cek Daftarnya di Sini

Maskapai-maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group mengumumkan bahwa ratusan penerbangannya terganggu oleh bencana kabut asap.

Dampak Kabut Asap, 81 Penerbangan Lion Air Group Dibatalkan, Cek Daftarnya di Sini
KOMPAS.COM/IDON TANJUNG
Kabut asap pekat dengan jarak pandang sekitar 300 meter di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Maskapai-maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group mengumumkan bahwa ratusan penerbangannya terganggu oleh bencana kabut asap di beberapa daerah.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengungkapan, dari ratusan penerbangannya itu, 81 di antaranya harus dibatalkan.

"Keputusan tersebut disebabkan akibat cuaca buruk berupa fog/smoke (kabut asap) yang terjadi di beberapa daerah," kata Danang dalam siaran pers, Jakarta, Minggu (15/9/2019) malam.

"Kondisi ini mengakibatkan jarak pandang pendek (visibility below minimum) dan tidak memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan untuk proses lepas landas dan mendarat," sambungnya.

Pemerintah Siagakan 3 Pesawat untuk Hujan Buatan Guna Atasi Karhutla di Riau

Ia mengatakan, Lion Air Group sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang atas kejadian akibat dampak kabut asap tersebut.

Lion Air Group ucapnya, sudah memfasilitasi penumpang yang akan melakukan proses pengembalian dana (refund), perubahan jadwal keberangkatan (reschedule).

Selain dibatalkan, 64 penerbangan juga mengalami keterlambatan atau delay.

Keterlambatan mulai kurang dari satu jam hingga delay hingga waktu yang belum bisa dipastikan. Berikut daftar penerbangan Lion Air Group yang dibatalkan:

Kicauan yang Sebut Gubernur Riau Plesiran ke Thailand saat Kabut Asap Viral, Ini Kata Pemprov Riau

1. Lion Air Penerbangan JT-666 Surabaya (SUB) – Samarinda (AAP) .

2. Lion Air Penerbangan JT-869 Samarinda (AAP) – Yogyakarta Adisutjipto (JOG).

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved