Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Khusus Hari Ini, CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan karena Ada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

CFD di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin ditiadakan pada Minggu (20/10/2019) ini.

Khusus Hari Ini, CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan karena Ada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
(KOMPAS.com/DEAN PAHREVI)
Suasana keramaian Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM, JAKARTA - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin ditiadakan pada Minggu (20/10/2019) ini.

Car free day ditiadakan dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menginformasikan hal tersebut melalui akun resmi Instagram, @dishubdkijakarta.

"Sehubungan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden oleh MPR pada tanggal 20 Oktober 2019, maka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (CFD) Jl. Jend. Sudirman s/d M. H. Thamrin DITIADAKAN pada hari Minggu, 20 Oktober 2019," demikian informasi dalam akun Instagram Dishub DKI.

Car free day ditiadakan untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas dan pengamanan pelantikan presiden di Kompleks Parlemen Senayan.

Sebelum Dilantik, Jokowi Bertemu Sejumlah Kepala Negara, Sultan Brunei Darussalam Datang Pertama

Car free day hari ini ditiadakan sesuai ketentuan Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

"Sesuai dengan Pergub No. 12 Tahun 2016 bahwa HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan terdapat acara Nasional/Internasional, dimana kegiatan tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus," demikian informasi lanjutan dalam akun Instagram Dishub DKI.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat Jakarta memaklumi soal ditiadakannya car free day di hari Minggu ini.

Link Live Streaming Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Hari Ini Pukul 14.30 WIB

"Jadi sebetulnya ini adalah satu hari. Jadi kami berharap ini bisa dimaklumi semoga semuanya berjalan lancar," kata Anies, di Gedung Blok G Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Ia menuturkan, alasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan CFD karena pada momentum pelantikan dipastikan banyak sekali kegiatan yang memerlukan mobilitas dari petugas di Jalan Sudirman-MH Thamrin.

 
Halaman
12
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved