Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Panglima TNI dan Mendagri Kunjungi Papua Cek Situasi dan Kondisi

Herman dan Paulus dampingi Hadi dan Tito untuk meninjau serta melihat secara langsung kondisi dan situasi terkini di Papua jelang kunjungan Presiden.

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Panglima TNI dan Mendagri Kunjungi Papua Cek Situasi dan Kondisi
TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) melakukan peninjauan pasukan pada apel TNI-Polri untuk pengamanan pelantikan presiden di silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). TNI bersama Polri bersama-sama melakukan apel pengarahan untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden pada hari Minggu, 20 Oktober mendatang di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNPAPUA.COM, JAKARTA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau, didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Forkopinda Mimika menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jumat (25/10/2019).

Herman dan Paulus mendampingi Hadi dan Tito untuk meninjau serta melihat secara langsung kondisi dan situasi terkini di Papua jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bumi Cendrawasih.

“Saya bersama Kapolda ke Mimika untuk mendampingi Mendagri dan Panglima TNI yang datang duluan untuk melihat situasi dan kondisi dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI dan Para Pejabat Tinggi dari Pusat dalam kunjungan ke Papua dan Papua Barat,” kata Herman dalam keterangan resmi Pendam XVII/Cenderawasih, Jumat (25/10/2019).

Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui persisnya waktu kunjungan Presiden ke Papua dan Papua Barat.

"Namun saat ini kita belum tahu waktunya kapan Bapak Presiden berkunjung ke Papua dan Papua Barat. Tetapi saya, Bapak Kapolda bersama pemerintah daerah dan semua jajaran sudah siap menyambut kapan saja mereka datang," kata Herman.

Tito Karnavian Jadi Mendagri, Pemprov Papua Ingin sang Menteri Ikut Dorong Perpanjangan Dana Otsus

Tito bergegas seusai rapat

Setelah mengikuti rapat kabinet perdana yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019) pagi, Menteri Dalam Negeri Jenderal (Purn) Pol Tito Karnavian langsung melaksanakan rapat internal di Kantor Kemendagri.

Rapat internal diikuti semua direktur jenderal di lingkungan Kemendagri serta Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

Rapat internal berlangsung sejak pagi hingga sore hari sekitar pukul 17.00 WIB.

Halaman
12
Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved