Breaking News:

Jokowi ke Papua

Kunjungi Papua sampai 13 Kali, Jokowi: Terjemahankan Sendiri Artinya Apa

Memasuki periode keduanya sebagai Presiden, Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi Papua sebagai daerah pertama yang dikunjunginnya.

(KOMPAS.com/DHIAS SUWANDI)
Presiden Joko Widodo beserta rombongan memberi keterangan pers di atas Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Memasuki periode keduanya sebagai Presiden, Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi Papua sebagai daerah pertama yang dikunjunginnya.

Di periode pertama, Jokowi terhitung sering berkunjung ke Papua, jumlahnya mencapai 12 kali.

"Saya di sini sudah 13 kali, terjemahankan sendiri artinya apa," ujarnya usai meresmikan Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2019).

Jokowi Bahas Pemekaran di Pegunungan Tengah Papua, Disambut Riuh Tepuk Tangan

Menurut Jokowi, sejak pertama kali berkunjung ke Papua, ia melihat langsung ketimpangan pembangunan infrastruktur dibanding daerah lain di wilayah Indonesia barat.

Karenanya ia sejak awal berjanji akan cukup sering berkunjung ke Papua untuk memastikan percepatan pembangunan dilakukan sesuai program yang ia buat.

"Saya hitung kunjungan saya ini yang ke-13 kali datang ke Papua, mungkin daerah lain hanya dua atau empat kali," kata Jokowi.

Pada masa jabatannya kali ini, ia memastikan akan tetap sering datang ke Papua.

"Datang kunjungan ke Papua, dua atau tiga kali," katanya.

Sebelum ke Papua, presiden yang didampingi oleh ibu negara Iriana Joko Widodo, Mendagri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan plt.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved