Kaget Prabowo Jadi Menhan, Mahfud MD Mengira Jabatan Ini yang akan Diberikan Jokowi: Tapi Bagus Juga

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengira Prabowo Subianto tak akan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Kaget Prabowo Jadi Menhan, Mahfud MD Mengira Jabatan Ini yang akan Diberikan Jokowi: Tapi Bagus Juga
Tribunnews
Mahfud MD - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengira Prabowo Subianto tak akan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). 

TRIBUNPAPUA.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengira Prabowo Subianto tak akan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Dikutip TribunPapua.com dari TribunJabar.id, Kamis (21/11/2019), hal ini diungkapkan Mahfud MD saat melakukan wawancara eksklusif dengan tim Redaksi Tribun Network.

 

Mengaku Kaget saat Tahu Prabowo Jadi Menhan, Mahfud MD: Bukan Berarti Tidak Setuju

Mahfud MD menuturkan saat itu kaget jika Prabowo yang menjadi rival Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menempati posisi menhan.

"Tidak. Saya juga kaget kok. Ketika muncul nama Pak Prabowo, saya kaget betul. Tidak menyangka, Pak Prabowo ke situ (jadi Menhan)," ujar Mahfud MD.

Ia mengatakan akan mengira Prabowo menempati kursi Ketua Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden).

Meski begitu, menurutnya posisi menhan juga cocok untuk diemban oleh Prabowo.

"Saya pikir Pak Prabowo akan menjadi Ketua Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden). Tapi beliau mau menjadi Menhan, ya saya kaget. Saya pikir bagus juga karena dia punya latar belakang soal itu," sebutnya.

"Saya menyatakan kaget itu bukan berarti tidak setuju. Kaget karena tidak menyangka."

Menurutnya, semua posisi telah ditetapkan oleh Jokowi.

"Sepengetahuan saya, tidak hanya dalam konteks Menteri Pertahanan ya, semua menteri yang diangkat ini merupakan pilihan Presiden Jokowi secara independen," ujar mantan Ketua MK ini.

Prabowo Subianto hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024.
Prabowo Subianto hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. ((KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO))

 

Sebut Belum Terima Surat Pencekalan yang Diklaim RIzieq Shihab, Mahfud MD: Kok Lapornya di Medsos?

Halaman
123
Penulis: Roifah Dzatu Azmah
Editor: mohamad yoenus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved