Nadiem Makariem Salah Tingkah saat Bertemu Sri Mulyani hingga Keliru Ucapkan Salam

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dipertemukan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara KOMPAS100 CEO Forum di Jakarta.

Nadiem Makariem Salah Tingkah saat Bertemu Sri Mulyani hingga Keliru Ucapkan Salam
(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. 

TRIBUNPAPUA.COM - Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dipertemukan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara KOMPAS100 CEO Forum di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Nadiem yang lebih dahulu menghadiri acara pun memberi paparan mengenai pendidikan sumber daya manusia (SDM) dan revolusi industri ke depan.

Bicara Blak-blakan, Menkeu Sri Mulyani: Ada Orang kalau Ketemu Saya Minta Duit Melulu

Menurut dia, satu hal yang pasti agar SDM Indonesia bisa kompetitif dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depan dengan melakukan inovasi.

Pasalnya, ke depan, inovasi merupakan kebutuhan dasar pergerakan ekonomi dunia.

"Jadinya kalau bicara inovasi bukan konseptual, inovasi merupakan kebutuhan dasar perekonomian dunia," ujar dia.

 "Kalau enggak terjadi, maka ada dua kemungkinan; satu, organisasinya jadi tidak relevan; dan dua, inovasinya jadi salah sasaran."

Sri Mulyani: Saya Nengok Ibu-ibu Lahiran, Direktur RS Ikut Datang Lalu Bicara Tagihan BPJS

 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. (Tribunnews/Jeprima)

Salah tingkah

Di tengah-tengah paparannya tersebut, Sri Mulyani pun hadir.

Nadiem dari atas panggung langsung menyapa Sri Mulyani.

Surat Terbuka untuk Mendikbud Nadiem dari Guru di Pedalaman Papua: Indonesia Bukan Hanya Jawa

Yang menarik, dirinya sedikit salah tingkah.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved