Kasus Diskotek Colosseum, Aspija Minta Pemprov DKI Rangkul dan Membina Tempat Hiburan Malam

Kepala Aspija Hana Suryani meminta Pemerintah Provinsi DKI merangkul dan membina tempat hiburan malam di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kasus Diskotek Colosseum, Aspija Minta Pemprov DKI Rangkul dan Membina Tempat Hiburan Malam
Website Colosseum Jakarta
Suasana interior Colosseum Jakarta. 

TRIBUNPAPUA.COM - Kepala Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Aspija), Hana Suryani meminta Pemerintah Provinsi DKI merangkul dan membina tempat hiburan malam di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Pembinaan terhadap diskotek dianggap bisa menjadikan industri hiburan malam minim tindakan kejahatan, terutama terkait peredaran narkoba.

Anies Baswedan Copot PNS yang Berikan Diskotek Colosseum Penghargaan, Sekda DKI: Sanksi yang Sesuai

"Agar hal yang ditudingkan bisa selesai, sama-sama cari solusi, bagaimana diskotek-diskotek ini tidak dilepas, tapi dirangkul oleh Pemprov," kata Hana saat dihubungi, Selasa (17/12/2019). 

"Saya selalu bilang industri hiburan jangan selalu ditunjuk-tunjuk, jangan selalu dijauhi. Justru ini harus jadi upaya Pemprov dan Gubernur untuk merangkul bagaimana membina, diarahkan disentuhlah," tambah Hana.

Hana mengatakan, selama ini pihaknya selalu mendapat perlakuan diskriminasi hingga menjadi kambing hitam.

Beberapa tempat hiburan bahkan ditutup pascapenemuan narkotika.

Perlakuan diskriminasi, kata dia, terlihat dari respons Pemprov DKI yang mencabut penghargaan Adikarya Wisata 2019 kategori Rekreasi dan Hiburan-Klab untuk diskotek Colosseum.

Reaksi Diskotik Colosseum soal Penghargaannya Ditarik Anies: Tau-tau Dikasih, Tau-tau Diambil

"Kalau aku sih dibilang penghargaan biasa saja, hanya aku mikirnya ini langkah awal kita semua mencoba lakukan pembinaan dan rangkul industri hiburan di mana kedepannya. Saya selalu bilang industri hiburan jangan selalu dijauhi," ucap Hana.

"Hal yang ditudingkan bisa dicari solusi sama-sama, bagaimana teman-teman operasional di lapangan tidak dilepas tapi dirangkul oleh Pemprov. Tempat hiburan selalu didiskriminasi dan selalu jadi area Pemda takut gitu," tambah dia.

Pemprov DKI Jakarta sempat memberikan penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada diskotek Colosseum.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved