Breaking News:

5 Fakta Banjir di Bogor, 7 Orang Korban Tewas, Seorang Hilang dan Video Rekaman Banjir Turut Muncul

Banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020) menelan korban jiwa sebanyak 8 orang, 7 dinyatakan tewas.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Penghuni hotel di Kemang dievakuasi menggunakan perahu karet pada Rabu (1/1/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020) menelan korban jiwa sebanyak 8 orang, 7 dinyatakan tewas dan satu orang hilang terbawa arus.'

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Yani Hasan mengatakan bahwa dari 41 laporan kejadian bencana, 80 persen merupakan bencana banjir.

Viral Video Sejumlah Mobil Terseret Banjir di Ciledug Tangerang, Warga Teriak: Yah Hanyut

Sambungnya, 41 bencana itu setelah diguyur hujan sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu sore di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berikut ini fakta bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor:

1. BPBD Kabupaten Bogor catat ada 41 kejadian bencana

Yani Hasan mengatakan, setelah diguyur hujan sejak Selasa hingga Rabu sore, ada 41 laporan kejadian bencana, jumlah tersebut merupakan kalkulasi dari semua bencana mulai dari ringan sampai yang berat.

"Iya, hari ini itu yang terlaporkan ada 41 titik bencana di Kabupaten Bogor. Mulai dari ringan, pohon tumbang sampai yang besar-besar seperti banjir ini," katanya saat meninjau lokasi bencana.

Lanjutnya, dari puluhan kejadian bencana ini, bencana banjir yang paling parah terjadi di Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Lanjutnya,  dampak kerusakan paling berat yaitu bencana banjir di Kecamatan Jasinga akibat luapan Sungai Cidurian.

"Banjir itu 80 persen paling banyak beserta kerusakannya dan yang terdampak paling parah secara luas itu di Bojongkulur hampir 14 RW," katanya.

Banjir Rendam Jakarta, Anies Baswedan: 4 Orang Meninggal Dunia

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved