Breaking News:

Kondisi Kapal Pesiar yang Terdapat 61 Pasien Virus Corona, Penumpang 'Kibarkan' Bendera Jepang

Tak hanya di darat, virus corona baru atau virus 2019-nCoV mulai menginfeksi penumpang kapal pesiar yang tengah berlayar di lepas pantai Jepang.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Xinhua via SCMP)
Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus. 

TRIBUNPAPUA.COM - Tak hanya di darat, virus corona baru atau virus 2019-nCoV mulai menginfeksi penumpang kapal pesiar yang tengah berlayar di lepas pantai Jepang.

Melansir BBC News, Jumat (7/2/2020), sebanyak 41 orang dalam kapal tersebut telah dites dan ternyata positif terinfeksi virus corona jenis baru yang ditemukan di Wuhan, China.

WNI yang Terjangkit Virus Corona Ingin Identitasnya Dirahasiakan, bahkan dari Keluarganya

Kini, total penumpang kapal pesiar yang terinfeksi menjadi 61 orang.

Kapal Diamond Princess mengangkut 3.700 orang yang dikarantina di Yokohama selama dua kurang lebih 2 minggu akibat virus corona baru.

Pemeriksaan dimulai setelah seorang pria dari Hong Kong berusia 80 tahun diduga terserang virus saat berada di dalam kapal.

Dia naik ke kapal pesiar tersebut di Yokohama pada 20 Januari dan turun di Hong Kong pada 25 Januari.

Kapal pesiar lain, World Dream juga dilaporkan telah dikarantina di Hong Kong setelah delapan penumpang terserang virus.

Ada sekitar 3.600 orang di dalam kapal tersebut, namun sejauh ini tidak ada yang dinyatakan positif terjangkit viris corona baru tersebut.

Kasus-kasus baru terkait infeksi virus coronan baru di kapal Diamond Princess ini, menambah jumlah kasus virus tersebut menjadi 86 di Jepang.

Petugas Kremasi di China Kewalahan, Harus Bakar Jasad Pasien Virus Corona hingga 100 Mayat Sehari

Negara ini menjadi yang kedua dengan angka infeksi virus 2019-nCoV, atau virus corona jenis baru tertinggi setelah China.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved