Sederet Kecemasan Jurnalis yang di Lapangan Mencari Info Corona: Waktu Pulang Liputan, Saya Sakit

Menjadi bagian terdepan penyampaian informasi yang valid, tugas jurnalis atau wartawan memiliki risiko tersendiri. Apalagi di tengah pandemi Corona

Sederet Kecemasan Jurnalis yang di Lapangan Mencari Info Corona: Waktu Pulang Liputan, Saya Sakit
Dok Foto Rio
Suasana saat wartawan bekerja di lapangan dalam peliputan penyemprotan disinfektan di jalanan Ibu Kota di tengah pandemik corona. 

TRIBUNPAPUA.COM - Menjadi bagian terdepan penyampaian informasi yang valid, tentunya tugas jurnalis atau wartawan memiliki risiko tersendiri.

Apalagi di tengah pandemik Corona saat ini.

Di kala anjuran social distancing semakin digaungkan, sejumlah jurnalis nyatanya masih harus bekerja di lapangan.

Tak peduli pagi, siang atau malam, mereka tetap berupaya menyampaikan informasi yang update dan sesuai dengan fakta yang ada. 

Bahkan para jurnalis tetap mendatangi langsung dan meliput suasana rumah sakit, pemakaman umum, wawancara dengan dokter, perawat, keluarga korban dan sebagainya yang terkait dengan informasi Virus Corona.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate usai melakukan pemeriksaan terkait pencegahan virus corona di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).
Wartawan mewawancarai Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate usai melakukan pemeriksaan terkait pencegahan virus corona di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020). (Tribunnews.com/ Reza Deni)

Tak Yakin Dirinya Terjangkit, Pasien Muda Positif Corona Ini Kaget Tak Bisa Mencium Bau dan Batuk

Berikut sejumlah cerita wartawan yang masih bekerja di lapangan di tengah pandemik Virus Corona yang telah TribunJakarta.com himpun:

Cemas

Sebagai manusia biasa, tentulah wartawan tetap memiliki kecemasan sendiri. Apalagi jumlah pasien positif Corona alami peningkatan setiap harinya.

Firda Junita, satu diantara wartawan Poskota.id pun demikian. Ia dirundung rasa cemas ketika masih bekerja di lapangan.

Setiap hari ia berharap selalu sehat dan bisa bekerja dari rumah atau WFH.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved