Virus Corona di Papua

Update Virus Corona di Papua: Ada 67 Kasus Positif, Covid-19 Sudah Masuk ke Wilayah Pegunungan

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule menyebut, jumlah kasus positif Corona pada Senin (13/4/2020) sudah menjadi 67.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNPAPUA.COM - Jumlah kasus positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Papua kembali bertambah sebanyak 6 kasus baru.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule menyebut, jumlah kasus positif Corona pada Senin (13/4/2020) sudah menjadi 67.

"Dari 67 kasus, 46 pasien dalam perawatan, kami juga mengucap syukur kepada Tuhan karena jumlah sembuh meningkat menjadi 15, kematian ada 7 kasus atau 11,1 persen dari jumlah kasus," kata Silwanus, di Jayapura, Senin.

Ia memberi perhatian khusus pada penemuan perdana kasus positif di wilayah pegunungan tengah Papua yaitu dua kasus di Kabupaten Jayawijaya dan satu di Mamberamo Tengah.

Menurut dia, upaya preventif pemerintah daerah setempat, didukung oleh Satgas Covid-19 Papua, untuk mencegah penularan Virus Corona tidak berhasil meski sejak 13 Meret 2020 akses penerbangan untuk manusia sudah ditutup.

Minuman Panas Disebut-sebut Bisa Lindungi Tubuh dari Virus Corona, Ini Tanggapan Ahli

"Jumlah kabupaten yang positif Covid bertambah dua dan ada di pegunungan. Upaya kita selama 3 minggu ini agar kasus ini tidak ada di pegunungan, jebol," kata Silwanus.

Ia pun meminta pemerintah daerah yang ada di pegunungan tengah Papua segera mengambil tindakan sepat untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Terlebih, dari tiga kasus di pegunungan tengah Papua, terdapat seorang dokter yang diduga tertular dari pasien.

"Satu kasus positif adalah dokter. Ini harus jadi perhatian karena kita betul-betul membutuhkan tenaga dokter di sana," kata dia.

Ke-3 pasien tersebut kini tengah dirawat di RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved