Intip Deretan Mobil Bekas yang Mudah Dijual saat Wabah Virus Corona Melanda

Pandemi Virus Corona ( Covid-19) memmpengaruhi dampak yang cukup besar dari segala aspek, terutama ekonomi.

(Mobil88)
Banyak program promosi selama masa pembukaan showroom baru Mobil88 Bekasi. 

TRIBUNPAPUA.COM - Pandemi Virus Corona ( Covid-19) memmpengaruhi dampak yang cukup besar dari segala aspek, terutama ekonomi.

Apalagi dengan adanya kebijakan pemerintah yang membatasi segala aktivitas untuk menekan penularan namun berimbas pada pendapatan masyarakat yang menurun drastis.

Alhasil, banyak orang saat ini mulai menjual asetnya untuk memenuhi kebutuhan hidup, termasuk mobil.

Walau dengan harga yang mengalami penyusutan, tapi bicara soal kebutuhan ekonomi banyak juga orang yang akhirnya pasrah.

Gara-gara Corona, Satu Keluarga di Minahasa Utara Tinggal di Hutan, Dirikan Tenda di Mobil Pickup

Menyikapi hal ini, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasisih mengatakan, memang hal tersebut banyak terjadi.

Namun demikian, pedagang pun tidak sembarangan dalam membeli mobil.

"Kalau ditanya mobil bekas apa yang gampang atau mudah terjual, itu ada dua jenisnya. Pertama sudah pasti yang harganya murah, lalu yang kedua itu mobil yang lebih umum seperti Avanza, Xenia, Mobilio, dan lain-lain," ucap Herjanto kepada Kompas.com, Kamis (16/4/2020).

Mobkas Mobil88
Mobkas Mobil88 ((Stanly/Otomania))

"Alasanya dari sisi pedagang yah kerena agar mereka juga tidak sulit lagi saat menjualnya, jadi lebih cari unit yang memang dibutuhkan. Apalagi dalam kondisi sekarang," kata dia.

Sementara untuk sedan, menurut Herjanto dari sebelum adanya wabah memang harganya sudah tidak bagus. Karena itu, bila ditawarkan saat ini pun bisa jadi tidak ada yang menawar.

Namun demikian, Herjanto menegaskan sebisa mungkin bagi masyarakat jangan menjual mobil saat ini bila memang kondisinya tak mendesak.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved