Breaking News:

Kereta hingga Pesawat Kembali Dibuka Mulai 7 Mei, Begini Syarat Agar Dapat Menggunakannya

Mulai Kamis 7 Mei 2020, seluruh moda transportasi umum, pesawat terbang, kereta api, kapal laut, dan bus kembali beroperasi.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Petugas melakukan pemeriksaan di check point penyekatan pertama di ruas tol Jakarta - Cikampek Km 31, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). Larangan mudik mulai diberlakukan pemerintah mulai 24 April 2020 pukul 00.00 WIB untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020. Kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang dilarang keluar dari wilayah Jabodetabek. 

TRIBUNPAPUA.COM - Mulai Kamis 7 Mei 2020, seluruh moda transportasi umum, pesawat terbang, kereta api, kapal laut, dan bus kembali beroperasi.

Akan tetapi, pemerintah menyatakan mudik lebaran 2020 tetap dilarang.

Simak empat syarat orang yang boleh bepergian menggunakan transportasi umum.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menerbitkan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dan Surat Edaran dari Menko Perekonomian.

Inti dari penjabaran Permenhub dan Surat Edaran Menko Perekonomian itu adalah memberikan kelonggaran untuk moda transportasi kembali beroperasi.

"Dimungkinkan semua angkutan udara, kereta api, laut, bus untuk kembali beroperasi dengan catatan satu, harus menaati protokol kesehatan," kata Budi dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR secara virtual, Rabu (6/5/2020) dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan sejumlah kriteria orang yang diperbolehkan melakukan perjalanan atau bepergian.

Kriteria tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang dikeluarkan Gugus Tugas pada hari ini, Rabu (6/5/2020).

Mulai Kamis 7 Mei Besok, Menhub Sebut Semua Moda Transportasi Beroperasi Lagi: Tapi Enggak Ada Mudik

SE tersebut dikeluarkan karena adanya sejumlah hambatan dalam penanganan Covid-19

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved