Breaking News:

Virus Corona

Viral Pesta Siswa SMK di Hotel Makassar, Tak Patuhi Protokol Kesehatan hingga Kepsek Tak Tahu

Sebuah video berdurasi 21 detik menjadi viral di media sosial usai memperlihatkan sebuah pesta yang digelar pelajar di sebuah hotel di Makassar.

(Dok IstimewaKompas.com)
Para siswa SMK 4 Makassar saat menggelar pesta siswa dengan mengabaikan protokol kesehatan di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Mariso, Makassar, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNPAPUA.OM - Sebuah video berdurasi 21 detik menjadi viral di media sosial usai memperlihatkan sebuah pesta yang digelar pelajar di sebuah hotel di Makassar.

Dalam video tersebut, para pelajar berjoget sambil berkerumun kemudian ada juga seorang siswa yang dibopong teman-temannya. 

Kegiatan ini kemudian menjadi viral lantaran pesta tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19 dan mengabaikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah kota Makassar seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. 

Dari penelusuran Kompas.com, pesta pelajar tersebut digelar di salah satu ruangan di Hotel Gammara di Jalan Tanjung Bunga, Makassar

Marcom Manager Hotel Gammara Eva membenarkan pesta tersebut.

Banyak Tenaga Medis di Jatim Meninggal karena Covid-19, IDI: Beban Petugas Kesehataan saat Ini Berat

Dia mengatakan,  pesta itu digelar para pelajar dari SMK 4 Makassar pada Senin (29/6/2020) malam lalu. 

"Memang benar dilaksanakan di Gammara Hotel. Itu event prom night alumni angkatan 2020 di SMK 4," ujar Eva saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/7/2020).

Eva mengatakan bahwa pihak event organizer (EO) telah berkomitmen untuk menggelar acara tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. 

Dalam komunikasi antara pihak hotel dan penyelenggara EO, setiap peserta diwajibkan menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak mengingat kapasitas ruangan 200 pax dan pesta hanya diikuti 70 pax peserta. 

Namun, kata Eva, para peserta kemudian tidak menerapkan protokol kesehatan saat memasuki puncak acara. Mendapati kabar tersebut, pihak hotel segera memberhentikan acara itu. 

Viral Sejumlah Mayat Dibungkus Plastik Dilempar dan Dibuang ke Dalam Lubang, Diduga Korban Covid-19

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved