Breaking News:

Detik-detik Staf KPU Yahukimo Diserang OTK, Korban Dicegat lalu Ditikam dari Belakang hingga Tewas

Penyerangan terhadap dua staf KPU Yahukimo terjadi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Selasa (11/8/2020) siang.

Editor: Astini Mega Sari
capitalfm.co.ke
Ilustrasi garis polisi 
TRIBUNPAPUA.COM - Dua staf KPU Yahukimo diserang oang tak dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Selasa (11/8/2020) siang.

Akibat penyerangan tersebut, seorang staf KPU Yahukimo bernama Hendrik Johpinsky (25) tewas di tempat setelah mengalami luka sayatan senjata tajam.

Sementara rekannya, Kenan Mohi (38) selamat.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyatakan, insiden yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIT itu berawal sekembalinya keduanya dari mengantar obat untuk Karolina Pahabol (30), istri Kenan Mohi.

Pulang Mengantar Obat, Staf KPU Yahukimo Papua Ditikam Orang Tak Dikenal hingga Tewas

"Saat berada di tengah jalan keduanya dihadang warga yang menanyakan asal korban dan minta keluarkan KTP. Namun, saat korban mengeluarkan KTP, dia ditikam dari belakang yang tak lama kemudian datang seorang warga yang ikut menyerang korban," ujar Paulus, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurut dia, Kenan Mohi sempat berupaya membantu korban namun tiba-tiba muncul seorang dari hutan dan kembali menyerang korban.

Korban meninggal di TKP akibat luka-luka yang dideritanya dan saat ini jenazahnya sudah disemayamkan di Masjid Dekai.

Tegur Warga yang Menelepon dengan Suara Keras, 3 Polisi di Yahukimo Papua Dikeroyok

"Korban saat itu bukan sedang membawa dokumen coklit terkait tahapan pilkada bupati dan wakil bupati di Yahukimo," kata Paulus.

Polisi menyatakan belum mengetahui motif penyerangan tersebut, karena usai melakukan aksinya para pelaku langsung berjalan ke arah hutan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kronologi Penyerangan Staf KPU Yahukimo, Korban Dicegat dan Ditikam dari Belakang

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved