Breaking News:

Selesaikan Persyaratan untuk Tampil di Piala AFC 2021, Persipura: Kami Berharap Tak Ada Kendala

Persipura Jayapura akhirnya selesai melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk tampil di Piala AFC 2021.

Instagram/persipurapapua1963
Persipura Jayapura menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jatim. 

TRIBUNPAPUA.COM - Persipura Jayapura akhirnya selesai melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk tampil di Piala AFC 2021.

Setelah melalui banyak drama akhirnya Persipura Jayapura terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021 bersama dengan Bali United.

Namun, terpilihnya Persipura Jayapura terjadi tepat sebelum batas waktu yang diberikan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu ditentukan sebagai wakil oleh PSSI pada Minggu (20/12/2020) dan mereka diminta untuk langsung memenuhi persyaratan dari AFC.

Baca juga: Polemik Wakil Indonesia di Piala AFC Selesai, Ini Harapan Persipura Jayapura

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, mengatakan bahwa ada empat persyaratan yang diminta AFC melalui PSSI, yakni terkait stadion hingga sertifikasi yang berstandar.

"Sesuai perintah Pak Ketua Umum, semua persyaratan yang diminta oleh PSSI sudah kami kirimkan via email, ada 4 persyaratan, yakni PTA (Participating Team Agreement), Club Information, Warna Jersey, dan sertifikat Pencahayaan Stadion, kebetulan sertifikasi Stadion Mandala sesuai standar AFC yaitu 1200 Lux," kata Bento Madubun sebagaimana keterangan tertulis yang diterima BolaSport.com.

Setelah semua persyaratan diselesaikan Bento pun mengatakan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Hal itu dilakukan oleh Bento Madubun dengan harapan PSSI langsung mengoreksi persyaratan tersebut, apa masih ada yang kurang atau ada yang keliru.

Baca juga: Minta PSSI Fokus ke Liga 1 2020, Asisten Menajer Persipura: Ada Rumor Ini dan Rumor Itu

Sehingga apabila ada yang kurang Persipura segera membenahi karena batas waktu yang diberikan berakhir Selasa (22/12/2020).

Tetapi menurutnya tidak ada masalah sebab Yunus Nusi telah menjawab oke.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved