Breaking News:

Polda Papua Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kapolda Papua dan Ibu Asuh Polwan

Upacara serah terima jabatan Kapolda Papua dilaksanakan di Mapolda Papua, Senin (8/3/2021).

Humas Polda Papua
Upacara tradisi serah terima jabatan Kapolda Papua dari Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada Irjen Pol Mathius D. Fakiri 

TRIBUNPAPUA.COM - Upacara serah terima jabatan Kapolda Papua dari Komjen Pol. Paulus Waterpauw kepada Irjen Pol Mathius D. Fakiri dan sertijab Ibu Asuh Polwan Polda Papua dilaksanakan di Mapolda Papua, Senin (8/3/2021).

Dalam serah terima jabatan tersebut, hadir Kabaintelkam Polri Komjen Pol.Paulus Waterpauw, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakiri, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Eko Rudi Sudarto, PJU Polda Papua, para Kapolres jajaran Polda Papua dan Bhayangkari serta anggota Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan penyerahan Pataka Rastra Samara Polda Papua dari Kapolda lama kepada Kapolda Papua baru dan dilanjutkan dengan penyerahan memorial Polda Papua dari Kapolda lama kepada Kapolda baru dan pembacaan keputusan Ibu Asuh Polwan Polda Papua.

Dari rilis yang diterima TribunPapua.com, Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Papua yang telah dilaksanakan di Mabes Polri pada Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Pimpin Pasukan Pemburu KKB, Ini Sosok Kapolda Papua Baru Irjen Mathius D Fakhiri

Ia berharap serah terima jabatan tersebut bisa menjaga kesinambungan agar terselenggaranya tugas pokok Polri sebagai aparat pelayan, pelindung, pengayom masyarakat sekaligus sebagai aparat penegak hukum.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas seluruh personel Polda Papua dan jajaran selama kurang lebih 16 bulan saya menjabat Kapolda Papua," kata Paulus.

"Saya menyadari masih banyak kekurangan dan belum bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada anggota dan keluarga, oleh karena itu saya mohon maaf dan berharap roda kepemimpinan yang akan dilanjutkan oleh Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri akan jauh lebih baik," imbuhnya,

Pada rangkaian serah terima jabatan Kapolda Papua ini, kata dia, juga dilaksanakan serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Papua.

Paulus juga mengungkapkan kesannya terkait kiprah polwan selama bertugas di Polda Papua.

"Kesan yang baik yang kami dapatkan sehubungan dengan kiprah polwan Polda Papua yang sangat positif dan terus meningkat, namun ada juga yang masih perlu dibina dan perlu diberi motivasi oleh para seniornya," ucap Paulus.

Baca juga: 1 KKB Tewas dalam Baku Tembak dengan TNI di Intan Jaya, 1 Lainnya Kabur Bawa Senjata

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved