Breaking News:

KKB Papua

TNI Segera Kirim Pasukan Berlambang Kalajengking Hitam ke Papua untuk Hadapi KKB

TNI segera mengirimkan pasukan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ke Papua untuk memburu KKB di Papua yang semakin berani berulah.

Dok. Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad
Pasukan berlambang kalajengking, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad sudah bersiap ke Papua. 

TRIBUNPAPUA.COM - TNI segera mengirimkan pasukan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ke Papua untuk memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang semakin berani berulah.

Pasukan berlambang Kalajengking Hitam tersebut akan menjalankan misinya sebagai Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua untuk menjaga keamanan dari KKB.

Dilansir dari laman resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, meninjau latihan siap Pratugas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Jumat (12/3/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang akan mengemban tugas operasi Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua.

Baca juga: Kronologi Penyanderaan Pilot dan Penumpang Susi Air, Tiba-tiba Ditahan 30 KKB saat Landing di Wangbe

Latihan siap pratugas ini dilaksanakan selama 14 hari guna menyiapkan dan memberi pembekalan kepada seluruh prajurit.

Pada kesempatan itu, Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas).

“Dengan adanya latihan siap Pratugas ini kita dapat mengukur sejauh mana kesiapan dalam melaksanakan tugas nantinya dalam menghadapi tugas operasi di wilayah Papua,” kata Mayjen TNI Tri Yuniarto yang dikutip pada Minggu (14/3/2021).

“Latihan siap Pratugas ini, di samping untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya kemampuan pertempuran, juga untuk mengetahui sejauhmana kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua."

Baca juga: KKB Sandera Pilot dan Penumpang Pesawat, Kecewa Tak Dapat Jatah Dana Desa dari Kepala Kampung

Melansir dari Wikipedia, Batalyon Infanteri Mekanis 412/Bharata Eka Shakti sebelumnya dikenal juga sebagai Yonif 412/Raider atau Yonif 412/Bharata Eka Shakti.

Yonif Mekanis Raider 412 adalah salah satu Batalyon Infanteri di jajaran Brigade Infanteri Mekanis 6/Trisakti Baladaya, Divisi Infanteri 2/Kostrad.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved